alexametrics

Pertarungan Beda Kasta, Bogor FC vs Persija Jakarta

loading...
Pertarungan Beda Kasta, Bogor FC vs Persija Jakarta
Pertarungan Beda Kasta, Bogor FC vs Persija Jakarta
A+ A-
JAKARTA - Bogor FC hanya seujung kuku dibanding Persija Jakarta. Dukungan finansial, komposisi pemain, serta prestasi, kedua tim, ibarat langit dan bumi.

Tidak salah kiranya jika Macan Kemayoran jauh lebih diunggulkan saat kedua tim bersua pada babak 64 besar Piala Indonesia. Persija Jakarta tidak punya banyak waktu untuk menikmati euforia seusai mengukuhkan diri sebagai juara Liga 1/2018.

Hanya tiga hari berselang, Ismed Sofyan dkk harus kembali berjibaku di lapangan hijau untuk memastikan satu tiket ke babak 32 besar Piala Indonesia. Kontestan Liga 3, Bogor FC yang kali ini menantang Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, hari ini.



Tim yang mengakuisisi Persikad Depok ini sebelumnya melaju ke babak 64 besar setelah menyingkirkan tim Liga 2, Persika Karawang. Di atas kertas, Bogor FC yang bermain di kasta ketiga bukan lawan berat bagi Persija Jakarta.

Dengan line up yang dihuni pemain papan atas Indonesia, MacanKemayorand iprediksi bakal melewati laga dengan mudah. Apalagi mereka baru saja mendapat suntikan moral setelah merengkuh gelar juara Liga 1.

Meski diunggulkan, Pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra justru waswas dengan kondisi anak asuhnya. Dia khawatir euforia gelar juara membuat pemainnya terlena dan tidak konsentrasi dalam laga yang penting tersebut.

Apalagi skuadnya sudah bekerja keras sepanjang musim dan menginginkan libur kompetisi. “Piala Indonesia turnamen yang sangat bagus, tapi jadwalnya tidak tepat karena masih berjalan saat kompetisi sudah berakhir. Saya khawatir konsentrasi pemain berkurang saat melawan Bogor FC padahal ini penting,” ujarnya.

Ya, Piala Indonesia memang tidak boleh dipandang sebelah mata oleh skuad Persija. Juara turnamen ini akan mendapatkan tiket otomatis tampil di Piala AFC musim 2020 tanpa mengacu posisi di klasemen akhir Liga 1/2019.

Karena itu, manajemen Persija menargetkan bisa menyapu bersih gelar untuk melengkapi trofi Liga 1 dan Piala Presiden yang sebelumnya diraih. Untuk mengamankan misi tersebut, Teco mengaku masih akan melihat kondisi pemainnya.

Pelatih asal Brasil itu memastikan akan menurunkan skuad terbaiknya dan paling siap untuk bermain. Dia juga membuka peluang memberi kesempatan pada pemain yang selama ini menghuni bangku cadangan.

“Saya masih harus melihat siapa yang paling siap untuk diturunkan karena setiap pemain sudah bekerja keras dalam latihan. Jadi, tidak ada pemain utama atau cadangan, yang paling siap pasti akan bermain melawan Bogor FC,” katanya.

Dia juga mengaku tidak terpengaruh dengan kontraknya yang akan berakhir 31 Desember ini dan belum mendapatkan sodoran kontrak baru. Sebagai pelatih, Teco menyatakan akan tetap bekerja keras sampai pertandingan terakhir.

“Kami harus memenangkan pertandingan ini untuk menutup tahun dengan baik. Setelah itu, pemain baru bisa berlibur dan berkumpul lagi pada Januari,” katanya.

Sebelumnya untuk mempersiapkan laga melawan Bogor FC, manajemen Persija bahkan menunda pawai juara yang sedianya dijadwalkan Senin (10/12) kemarin. ebaliknya, Macan Kemayoranm emilih berkonsentrasi mengamankan tiket ke babak 32 Piala Indonesia.
(don)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak