KSAD Pimpin Sertijab Tujuh Jabatan Strategis di TNI AD, Pangdam hingga Danpussenarmed

Jum'at, 19 April 2024 - 22:49 WIB
loading...
KSAD Pimpin Sertijab Tujuh Jabatan Strategis di TNI AD, Pangdam hingga Danpussenarmed
KSAD Pimpin Sertijab Tujuh Jabatan Strategis di TNI AD, Pangdam hingga Danpussenarmed
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memimpin serah terima jabatan (sertijab) tujuh posisi strategis di lingkungan TNI AD. Termasuk menerima penyerahan jabatan Kepala RSPAD Gatot Soebroto dari Letjen TNI Albertus Budi Sulistya yang akan memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Kegiatan sertijab tersebut diselenggarakan di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024). Ketujuh jabatan yang diserahterimakan tersebut antara lain, Pangdam II/Sriwijaya dari Mayjen TNI Yanuar Adil kepada Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika, kemudian jabatan Pangdam XVIII/Kasuari dari Mayjen TNI llyas Alamsyah kepada Mayjen TNI Haryanto.

Selain itu, jabatan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) diserahterimakan dari Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika kepada Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo. Selanjutnya, jabatan Kepala Pusat Peralatan Angkatan Darat (Kapuspalad) dari Mayjen TNI Kuswara Harja kepada Brigjen TNI R.D. Epi Setiadi.



Jabatan Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad) dari Brigjen TNI Mokhamad Ali Ridho kepada Kolonel Chk A. Agung Widi Wandono, jabatan Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat (Kadispsiad) dari Brigjen TNI Heny Setyono kepada Brigjen TNI Sony Hendayana serta jabatan Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Darat (Kadisadaad) dari Brigjen TNI Hari Pahlawantoro kepada Kolonel Cpl Halomoan Rajagukguk.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal TNI Maruli menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan kontribusi besar bagi kemajuan organisasi dan kinerja TNI AD. Maruli juga berharap kepada para pejabat yang baru agar dapat mengembangkan inovasi untuk kemajuan TNI AD supaya lebih baik lagi ke depannya.



“Mudah-mudahan ke depannya kita bisa terus kompak. Saya selalu menyampaikan bahwa yang terpenting adalah teamwork dan komunikasi. Kalau dua hal ini bisa kita jalankan, saya yakin kita bisa berbuat banyak di Angkatan Darat. Khususnya dalam memanfaatkan peluang-peluang yang ada untuk kita jalankan, yang muaranya dapat memunculkan history baru selama kita menjabat,” tegasnya.

Dengan pergantian kepemimpinan dan penyegaran jabatan strategis ini, TNI AD diharapkan semakin siap menghadapi berbagai tantangan dan tugas ke depan, serta meningkatkan kinerja, profesionalitas prajurit dan satuan, juga membantu kesulitan masyarakat di sekitar satuannya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)