Napoli-Inter Tersingkir, Buffon Kecewa Peluang Kembali ke Italia Tipis

Rabu, 12 Desember 2018 - 22:22 WIB
Napoli-Inter Tersingkir, Buffon Kecewa Peluang Kembali ke Italia Tipis
Napoli-Inter Tersingkir, Buffon Kecewa Peluang Kembali ke Italia Tipis
A A A
PARIS - Penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon kecewa melihat Napoli dan Inter Milan tersingkir dari Liga Champions 2018/2019. Napoli gagal lolos ke babak 16 besar setelah dikalahkan Liverpool sedangkan Inter gagal menang melawan PSV Eindhoven.

Serie A hanya diwakili Juventus dan AS Roma di babak 16 besar. Buffon semula mendukung Napoli dan Inter lolos. Alasannya, selain karena kebanggaan patriotik, ada peluang besar dia bisa kembali ke Italia dalam undian babak 16 besar.

Namun faktanya Napoli dan Inter harus menelan pil pahit. Napoli dikalahkan Liverpool 0-1 di Anfield, pada laga pamungkas Grup C, Selasa (11/12/2108) waktu lokal atau Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Sementara Inter yang harus menang melawan PSV Eindhoven hanya memetik satu angka setelah bermain imbang 1-1 di Giuseppe Meazza.Baca Juga: Gagal ke 16 Besar, Carlo Ancelotti Ngaku Tak Menyesal

"Saya kecewa kedua tim gagal," kata Buffon kepada Sky Sport Italia setelah membawa PSG ke 16 besar dengan kemenangan 4-1 di markas Red Star Belgrade. “Kecewa karena Napoli sedang dalam performa bagus dan memimpin klasemen di grup kami, sementara Inter hanya perlu mengalahkan PSV."

"Saya juga kecewa karena, mungkin, saya punya lebih banyak peluang untuk kembali bermain di Italia, di Liga Champions, jika Inter dan Napoli lolos. Itu karena keduanya akan berada di urutan kedua dalam grup mereka, sementara kami juara grup."

“Sebuah langkah mundur untuk sepak bola Italia? Tidak, tetapi itu memalukan dan mengecewakan. Saya mengatakan itu karena kebanggaan patriotik. "

“Apakah Juventus tim terkuat sejauh ini? Ya, karena mereka adalah tim yang telah memberikan indikasi yang sangat kuat dan tepat, meskipun kami tentu tidak mengetahui hal itu tahun ini."

"Ketika Anda menambahkan Cristiano Ronaldo, Juve adalah tim yang tidak ingin dihadapi oleh siapa pun."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8572 seconds (0.1#10.140)