Panaskan Suasana, Pelatih Yordania U-23: Kami yang Akan Lolos ke Perempat Final

Sabtu, 20 April 2024 - 10:56 WIB
loading...
Panaskan Suasana, Pelatih Yordania U-23: Kami yang Akan Lolos ke Perempat Final
Pelatih Yordania U-23 Abu Zema mulai memanaskan suasana jelang laga krusial melawan Timnas Indonesia U-23. Dia mengklaim timnya yang bakal lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 / Foto: Gulf Times
A A A
Yordania fokus memperbaiki kelemahan dan kekurangan jelang melawan Timnas Indonesia U-23 . Ini merupakan pertandingan pemungkas Grup A Piala Asia U-23 .

Laga perebutan tiket perempat final Piala Asia U-23 itu berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (21/4/2024). Yordania maupun Indonesia U-23 sama-sama menginginkan hasil positif di pertandingan krusial ini.

Secara matematis, Yordania butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Sementara Indonesia U-23 hanya perlu hasil imbang untuk memastikan tempat di babak delapan besar.


Jelang laga, pelatih Yordania Abu Zema berharap timnya bisa lolos meskipun menghadapi lawan yang sulit. Tapi dia menegaskan skuadnya bakal tampil habis-
habisan untuk meraih poin penuh.

"Harapannya tetap lolos dan kami masih punya satu pertandingan tersisa yang sulit melawan Indonesia. Namun kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk lolos," kata Abu Zema dikutip dari situs resmi AFC, Sabtu (20/4/2024).

Juru taktik berusia 48 tahun itu menjelaskan, anak asuhnya harus memperbaiki kesalahan-kesalahan dari kekalahan kontra Qatar U-23. Abu Zema yakin jika Yordania U-23 memberikan penampilan terbaik, maka mereka punya asa untuk lolos.



"Kami perlu fokus memperbaiki kelemahan kami dan memperbaiki kekurangan kami. Saya ulangi bahwa saya sangat bangga dengan tim saya (lawan Qatar). Kami akan lolos ke babak berikutnya jika kami tetap menjaga semangat, fokus, dan komitmen yang sama (di pertandingan berikutnya)," tutur Abu Zema.

Yordania U-23 saat ini duduk di posisi tiga dengan koleksi satu poin, sementara Timnas Indonesia U-23 di urutan dua dengan tiga poin. Situasi ini membuat The Chivalrous sulit untuk lolos.

Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang di laga tersebut. Sementara Yordania U-23 harus mencuri poin penuh. Tapi hal itu tentu tidak mudah, karena seperti yang tadi dibahas, Skuad Garuda Muda sedang dalam motivasi tinggi setelah meraih kemenangan atas Australia U-23.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2874 seconds (0.1#10.140)