Rio Fahmi: Laga Lawan Yordania Penentu Nasib Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 20 April 2024 - 18:08 WIB
loading...
Rio Fahmi: Laga Lawan Yordania Penentu Nasib Timnas Indonesia U-23
Rio Fahmi ingin Timnas Indonesia U-23 menjaga momentum tren positif saat berhadapan melawan Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (20/4/2024) malam WIB / Foto: Persija Jakarta
A A A
Rio Fahmi ingin Timnas Indonesia U-23 menjaga momentum tren positif saat berhadapan melawan Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu (20/4/2024) malam WIB. Bek Persija Jakarta itu menuturkan kemenangan atas Australia U-23 harus diteruskan demi meraih tiket perempat final Piala Asia U-23 2024.

Peluang Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 cukup terbuka setelah mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Australia pada laga kedua fase Grup A. Rio Fahmi sangat bersyukur Timnas Indonesia U-23 bisa meraih kemenangan di laga penting tersebut. Pemain kelahiran Banjarnegara ini mengungkapkan hasil manis itu tak luput dari kerja keras para pemain Skuad Garuda Muda.

"Alhamdulillah kami bisa menang melawan Australia. Semua sudah bekerja keras, dan sangat bersyukur apa yang kami rencanakan bisa berbuah hasil positif," ujar Rio Fahmi, dilansir dari situs resmi Persija, Sabtu (17/4/2024).



Lebih lanjut, Rio Fahmi berharap Timnas Indonesia U-23 bisa menjaga momentum positif itu di laga kontra Yordania U-23. Pasalnya, Skuad Garuda Muda wajib mencuri poin di laga tersebut.

"Kemenangan ini harus dijaga momentumnya untuk laga berikutnya. Sebab, melawan Yordania akan menjadi partai penentu Timnas,” kata pemain berusia 22 tahun itu.

Timnas Indonesia U-23 dalam situasi yang lebih diuntungkan untuk bisa melaju ke perempat final. Mereka saat ini sedang duduk di posisi dua dengan koleksi tiga poin di klasemen Grup A, sementara Yordania U-23 di urutan tiga dengan satu poin sama seperti Australia U-23 yang ada di posisi buncit.



Untuk menyegel tiket perempat final, Timnas Indonesia U-23 hanya butuh hasil imbang saja kontra Yordania U-23. Dengan begitu, mereka akan lolos dengan status runner-up Grup A. Namun alangkah baiknya jika Marselino Ferdinan cs bisa meraih poin penuh di laga besok malam.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)