Pasangan Ahsan/Hendra Menang, Tommy Tumbang dari Pemain India

Kamis, 13 Desember 2018 - 11:43 WIB
Pasangan Ahsan/Hendra Menang, Tommy Tumbang dari Pemain India
Pasangan Ahsan/Hendra Menang, Tommy Tumbang dari Pemain India
A A A
GUANGZHOU - Nasib berbeda dialami pebulutangkis Indonesia di BWF World Tour Finals 2018. Jika pasangan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih kemenangan, kekalahan justru dialami Tomy Sugiarto ketika menghadapi wakil India Sameer Verma.

Pada pertandingan hari kedua di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis (13/12/2018), Tommy yang sehari sebelumnya berhasil merengguk hasil positif usai mengandaskan perlawanan pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen, kali ini tak bisa berbuat banyak ketika menghadapi Sameer. Meski sempat memberikan perlawanan Tommy kalah dua game langsung 16-21, 7-21.

Kekalahan ini tidak serta merta menutup kans Tommy untuk melaju ke semifinal. Putra mantan juara dunia Icuk Sugiarto itu masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Kento Momota dari Jepang. Peluang Tommy memang berat mengingat lawan yang akan dihadapi adalah juara dunia 2018.

Di laga lainnya, pasangan Ahsan/Hendra kembali membuka peluang lolos ke semifinal usai meraih kemenangan saat bertemu Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan. Hanya butuh waktu 36 menit buat Ahsan/Hendra mengatasi perlawanan Chin/Heng.

Kemenangan ini tak hanya membuka asa lolos ke empat besar, tapi juga sebagai ajang balas dendam. Pasalnya di pertemuan terakhir di All England, pasangan Taiwan tersebut berhasil menang 13-21, 21-18, 21-14. Ahsan/Hendra masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dan pertandingan ini harus dimenangkan untuk memastikan tempat di babak selanjutnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9558 seconds (0.1#10.140)