Kontroversi Ryan Garcia: Aku Tidak Perlu Bertinju!

Sabtu, 20 April 2024 - 20:20 WIB
loading...
Kontroversi Ryan Garcia: Aku Tidak Perlu Bertinju!
Kontroversi Ryan Garcia: Aku Tidak Perlu Bertinju!/Boxing Scene
A A A
Kontroversi Ryan Garcia yang sering berperilaku negatif disikapi petinju kelas ringan ini dengan menyebut dirinya tidak perlu bertinju . Ryan garcia mungkin akan tampil dalam sebuah ajang pay-per-view blockbuster, namun ia lebih berperilaku seperti seorang diva selebritas daripada seorang petarung yang aktif menjelang pertarungannya melawan Devin Haney.

Ryan Garcia telah menjadi viral dalam beberapa minggu terakhir - meskipun tidak dalam cara yang baik - karena teori konspirasi, siaran langsung yang aneh dengan para penggemar dan video-video konyol telah muncul. Garcia (24-1, 20 KO) akan mencoba untuk merebut gelar juara dunia pertama dalam karirnya saat ia bertarung melawan Haney untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas welter junior WBC pada hari Sabtu di Barclays Center, Brooklyn, New York.



Kontras antara promotor untuk pertarungan hari Sabtu dan pertarungan Garcia yang lain - kekalahan dari Gervonta Davis bulan April lalu - sangat mencolok. Menjelang laga melawan Davis, Garcia tampil sebagai underdog yang penuh harapan dan ingin membuktikan diri. Beberapa minggu terakhir? Dia berperilaku hampir seperti anak kecil dengan rentang perhatian yang pendek yang melompat-lompat di antara perilaku mencari perhatian yang berbeda.

Dalam sebuah wawancara dengan GQ Sports, Garcia dan Haney (31-0, 15 KO) duduk bersama untuk mendiskusikan diri mereka sendiri, satu sama lain dan pertarungan mereka. "Saya bahkan tidak perlu bertinju," kata Garcia. "Saya bertinju karena saya menyukainya - dan saya memang hebat. Tetapi saya tidak perlu bertinju."

Haney, yang sepertinya akan bertanding di hari Sabtu, tampaknya akan bertarung untuk alasan yang tepat. Garcia? Tidak jelas apa motivasinya. Meskipun terkadang warisan sepertinya penting baginya, namun ada saat-saat lain ketika hal tersebut terlihat tidak relevan baginya. Garcia juga terlihat lebih terpesona, baik atau buruk, dalam hal menghibur dan berinteraksi dengan para penggemarnya dibandingkan dengan petinju modern lainnya. Dia tidak secara tegas mendefinisikan apa yang ingin dia capai dalam dunia tinju.

Dan tidak ada satu pun dari wawancara GQ yang memberikan kejelasan lebih lanjut.

"Jika saya pensiun hari ini," kata Garcia, "Saya akan hidup mewah selama sisa hidup saya."



Garcia mengklaim bahwa keyakinannya membimbingnya, namun hanya sedikit petarung - dan jauh lebih sedikit lagi yang taat - yang telah bersenang-senang dan melakukan hal tersebut (setidaknya di depan umum) seperti yang dilakukan Garcia dalam beberapa minggu terakhir ini. "Saya hanya ingin melakukan apa yang Tuhan ingin saya lakukan dan memenuhi kehendak-Nya," kata Garcia ketika ditanya tentang warisan tinju.

Entah Garcia menyadarinya atau tidak, warisannya akan ditulis, pada tingkat tertentu, berdasarkan bagaimana ia tampil melawan Haney. Dengan semua kebisingan yang telah dibuat Garcia di media sosial, wawancara, konferensi pers dan di tempat lain, para penggemar sangat menantikan sesuatu yang nyata - pertarungan hari Sabtu nanti.
Motivasi sejatinya mungkin akan terungkap saat itu."Itulah satu-satunya warisan yang saya tinggalkan - dan lakukan - dan jika saya mampu melakukannya, nama saya akan berbicara dengan sendirinya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)