alexametrics

FIFA Executive Football Summits 2018

Ketua PSSI Absen, Presiden FIFA Komentari Sepak Bola Indonesia

loading...
Ketua PSSI Absen, Presiden FIFA Komentari Sepak Bola Indonesia
Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyanjung kepengurusan PSSI yang dianggap sukses membuat kemajuan. Foto: Reuters
A+ A-
DOHA - Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyanjung kepengurusan PSSI yang dianggap sukses membuat kemajuan. Komentar itu dibuat Infantino saat memimpin forum FIFA Executive Football Summits di Doha, Qatar.

Menurut Infantino, prestasi PSSI yang paling menonjol adalah pengembangan visi keorganisasian yang jelas. Dia juga menyebut bahwa PSSI berada di tangan pemimpin yang tepat.

"Presentasi yang bagus, Ini pencapaian luar biasa. Sepak bola Indonesia memiliki visi yang jelas," kata Infantino, Kamis (13/12/2018)



"Tetap semangat, Sepak bola Indonesia dikelola orang yang tepat. Saya harap kalian mendapatkan yang terbaik," lanjutnya.

Komentar Infantino berkebalikan dengan sebagian masyarakat di Indonesia yang justru melempar kritik terhadap PSSI, khususnya terhadap sosok Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Masyarakat, terutama lewat media sosial, menganggap Edy tidak memimpin PSSI dengan baik karena juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Pada forum FIFA Executive Football Summits, Edy bahkan tidak hadir. Perwakilan PSSI yang menghadiri forum diskusi antar-anggota FIFA adalah Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Terima kasih kepada FIFA yang telah memberikan kepercayaan kepada PSSI menjadi salah satu federasi percontohan, PSSI fokus pada milestone yang telah ditetapkan yakni 2024, 2034, 2045," kata Ratu Tisha.

Sekadar informasi, FIFA Executive Football Summits kali ini adalah edisi ketiga sejak mulai digelar pada 2016 Acara ini merupakan wadah diskusi para anggota FIFA, dan kali ini dihadiri 50 negara dari lima konfederasi yang ada di dunia.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak