QS WUR by Subject 2024: FEB UI Jadi Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia

Sabtu, 20 April 2024 - 21:42 WIB
loading...
QS WUR by Subject 2024: FEB UI Jadi Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) dinobatkan sebagai Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia berdasarkan QS World University Ranking (WUR) by Subject 2024. Foto/Ist
A A A
DEPOK - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) yang dinobatkan sebagai Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia peringkat ke-1 berdasarkan QS World University Ranking (WUR) by Subject 2024.

Predikat itu diraih FEB UI untuk tiga jurusan yang dimiliki yakni Accounting & Finance, Business & Management Studies, dan Economics & Econometrics.

Terkait hal tersebut, Dekan FEB UI Teguh Dartanto mengatakan capaian ini merupakan buah dari strategi, kerja keras, dan konsistensi dari seluruh civitas akademika FEB UI, baik dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni, serta para mitra FEB UI.

“Saya sangat bangga atas capaian FEB UI di QS World University Rankings 2024, di mana seluruh bidang Accounting and Finance, Business and Management Studies, Economics and Econometrics, bukan hanya menjadi yang terdepan dan terbaik di Indonesia, tetapi juga terjadi peningkatan ranking yang signifikan di dunia, khususnya di bidang Economics and Econometrics yang meningkat seratus peringkat,” ujar Teguh dalam keterangan resminya, Sabtu (20/4/2024).



Pada QS World University Rankings 2024, FEB UI mengalami peningkatan peringkat secara signifikan pada ranking bidang Business and Management Studies dari 201-250 (2023) ke 151-200 (2024) dan Economics and Econometrics dari 251-300 (2023) ke 151-200 (2024).Sementara, bidang Accounting and Finance masih menempati posisi yang sama unggulnya, yaitu 101-150.

Lebih lanjut Teguh berharap seluruh civitas akademika FEB UI tidak terlena dengan capaian ini, tetapi menjadi penyemangat untuk terus melakukan continuous improvement agar fokus terhadap visi dan misi FEB UI guna mencetak pemimpin-pemimpin yang inklusif, relevan, dan bereputasi.

Sejak 2022, FEB UI telah menyabet predikat double crown accreditation, istilah bergengsi bagi sekolah bisnis yang telah berhasil memperoleh dua akreditasi internasional, yaitu AACSB dan AMBA.

Berkat raihan akreditasi tersebut, FEB UI berhasil meningkatkan kualitas akademik, kualitas layanan, serta kualitas sarana dan prasara bertaraf internasional. Perbaikan berkelanjutan inilah yang turut mengantarkan FEB UI dalam meraih peringkat tertinggi pada QS World University Rankings.

“Sekolah bisnis selalu menjadi salah satu bidang ilmu yang selalu memikat peminat. Hal ini dikarenakan potensi lapangan kerja yang luas dan juga semua jenis industri memerlukan tenaga yang ahli di bidang ekonomi, keuangan, manajemen dan akuntansi. Inovasi dan pengembangan secara berkelanjutan terus kami lakukan untuk semakin meningkatkan kualitas FEB UI sebagai institusi serta SDM-SDM yang dihasilkan, terutama untuk mempersiapkan Indonesia Emas 2045,” papar Teguh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)