Selfie di Puncak Ijen, Turis China Tewas Terjatuh di Jurang Kawah Sedalam 100 Meter

Sabtu, 20 April 2024 - 23:08 WIB
loading...
Selfie di Puncak Ijen, Turis China Tewas Terjatuh di Jurang Kawah Sedalam 100 Meter
Seorang warga negara asing asal China tewas terjatuh dari Puncak Ijen ke jurang sedalam 100 meter lebih saat selfie (swafoto) dengan suaminya, Sabtu (20/4/2024). Foto/Ilustrasi
A A A
BANYUWANGI - Seorang turis asal China tewas terjatuh dari Puncak Ijen ke jurang sedalam 100 meter lebih saat selfie (swafoto) dengan suaminya, Sabtu (20/4/2024). Korban bernama Huang Lihong (31) saat kejadian sedang mendaki Gunung Ijen bersama suaminya bernama Zhang Yong (32).

Seorang pemandu wisata yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi Tim SAR untuk mengevakuasi korban. Proses evakuasi korban berlangsung dramatis karena medan yang terjal sehingga makan waktu selama dua jam.

Dua wisatawan asal China ini ditemani seorang pemandu wisata pada tengah malam untuk menyaksikan api biru atau blue fire di dapur magma yang berada di bibir kawah Ijen.



Setelah mengabadikan blue fire, kemudian korban dan suaminya naik ke puncak kawah Ijen untuk melihat matahari terbit. Mereka bergantian berselfie (swafoto) di akar pohon dengan latar belakang matahari terbit.

Saat itu korban ingin berfoto sendirian atau selfie, namun saat berjalan mundur mendekati bibir kawah kaki korban tiba-tiba terserimpet rok panjang yang dikenakannya.

Tubuh korban jatuh terperosok ke jurang sedalam 100 meter lebih di Taman Wisata Alam Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur.

Proses evakuasi berlangsung dramatis karena lokasi jatuhnya korban di posisi tebing berbatu dengan kemiringan sangat curam sehingga memakan waktu 2 jam.



“Korban langsung dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan, Banyuwangi,” kata Kapolsek Licin, AKP Junaedi.

Setelah visum dan menunggu konfirmasi pihak keluarga korban di China, jenazah korban kemudian dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar. Selanjutnya jenazah korban dibawa pulang ke negaranya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9918 seconds (0.1#10.140)