Drama Ryan Garcia: Minum Bir, Nyaris Batal Duel, Denda Rp24,3 Miliar

Minggu, 21 April 2024 - 07:02 WIB
loading...
Drama Ryan Garcia: Minum Bir, Nyaris Batal Duel, Denda Rp24,3 Miliar
Drama Ryan Garcia: Minum Bir, Nyaris Batal Duel, Denda Rp24,3 Miliar/Boxing Scene/The Sun
A A A
Drama Ryan Garcia : minum bir, nyaris batal akibat kelebihan bobot dan bayar denda Rp24,3 miliar menjelang pertarungan melawan Devin Haney pada Minggu (21/4/2024) siang ini WIB. Ryan Garcia menenggak sebotol bir dan menjalani pertarungan paling sengit yang pernah ada dengan Devin Haney setelah kelebihan berat badan 1,45 kg.

Pertarungan dendam ini berhasil diselamatkan setelah kedua kubu menyepakati denda atau kompensasi finansial. Ryan Garcia menenggak sebotol bir di atas panggung - meskipun berat badannya tidak sesuai dengan berat badannya sebelum pertarungannya dengan Devin Haney.



Ryan Garcia dijadwalkan untuk menantang sabuk WBC kelas 63,5 kilogram pada Minggu (21/4/2024) WIB di New York, Amerika Serikat. Namun pada penimbangan berat badan yang dilakukan secara tertutup sehari sebelumnya, petinju Amerika yang kontroversial ini meleset dari berat badan yang seharusnya.

Ryan Garcia menimbang berat badannya di angka 64,9 kg dan tidak diberi kesempatan untuk mengurangi berat badannya sebanyak 1,45 kg, yang berarti ia tidak dapat lagi bertarung untuk memperebutkan sabuk tersebut. Haney, juara dua divisi tak terkalahkan, berhasil menaikkan berat badannya, namun laga tersebut tetap diragukan.

Namun laga dendam yang nyaris batal ini berhasil diselamatkan setelah kedua kubu menyetujui kompensasi finansial untuk Haney. Garcia terlihat menggosokkan garam ke dalam luka di acara timbang badan saat ia berjalan ke atas panggung dengan sebuah botol di tangan dan menenggak minuman. Ketika ditanya apa yang ia minum, ia mengatakan kepada DAZN: "Saya minum bir yang enak."

Hanya 24 jam sebelumnya pada konferensi pers, keduanya bertaruh USD500.000 bahwa Garcia tidak akan mencapai batas 63,5 kg. Dia bahkan setuju untuk bertaruh USD500.000 per kg - yang berarti dia akan berutang USD1,5 juta atau sekitar Rp24,3 miliar kepada Haney untuk bencana penimbangan berat badannya. Namun menurut Dan Rafael, kedua belah pihak telah mencapai kompensasi finansial untuk memungkinkan pertarungan tetap berlangsung.



Garcia akan membayar denda - yang diyakini sekitar USD600.000, atau £485.000 dan jauh lebih rendah dari kesepakatan yang mereka sepakati di atas panggung yang tidak mengikat secara kontrak. Namun dia kemudian mengklaim di atas panggung: "Saya harus memberinya USD1,5 juta, tetapi itu adalah pekerjaan yang ringan bagi saya. Ayo sekarang."

Ketika ditanya mengapa ia tidak berhasil menurunkan berat badan, Garcia mengatakan: "Saya melakukan yang terbaik untuk mencapai berat badan ini. Saya menempatkan diri saya melalui neraka."

Ryan Garcia, 25 tahun, dan Haney, juga 25 tahun, saling menatap untuk terakhir kalinya di atas panggung, yang digambarkan oleh seorang komentator sebagai "pertarungan paling sengit yang pernah ada".
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)