Persebaya Lolos Degradasi Liga 1, Paul Munster Siap Rombak Skuad Musim Depan

Minggu, 21 April 2024 - 22:05 WIB
loading...
Persebaya Lolos Degradasi Liga 1, Paul Munster Siap Rombak Skuad Musim Depan
Persebaya Surabaya dipastikan lolos dari degradasi kendati kalah1-3 melawan Persib Bandung. Dengan kekalahan dari Persib, poin Persebaya tetap 39, dan tergusur ke peringkat 12 / Foto: Persebaya
A A A
Persebaya Surabaya dipastikan lolos dari degradasi kendati kalah1-3 melawan Persib Bandung. Dengan kekalahan dari Persib, poin Persebaya tetap 39, dan tergusur ke peringkat 12.

Namun takdir sepertinya masih berpihak pada Persebaya . Pasalnya, di laga terpisah Persita bermain imbang melawan Persik, yang membuat posisi Bajol Ijo secara matematis aman dari degradasi.

Persikabo dan Bhayangkara FC sudah dipastikan degradasi. Persita dengan hasil seri melawan Persik mengoleksi 33 poin. Artinya, poin maksimal Persita adalah 39 jika memenangi dua laga tersisa, sama dengan poin Persebaya saat ini.

Tim kebanggaan masyarakat Surabaya ini dipastikan aman, karena secara head to head, karena unggul atas Persita Tangerang. Maka dipastikan peringkat Persita tidak akan lebih baik dari Persebaya.


Hasil ini membuat tim pelatih Bajol Ijo mulai mengalihkan perhatian ke dua laga sisa di musim 2023-2024. Dua laga terakhir melawan Bali United pada Rabu (24/4/2024) dan Persik Kediri pada Selasa (30/4/2024) yang dilangsungkan di kandang Persebaya Surabaya.

"Sekarang kami fokus untuk pertandingan berikutnya, dua laga terakhir yang semuanya di kandang. Kami juga sudah aman dari degradasi," ungkap Paul Munster, seusai laga melawan Persib Bandung.

Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara ini mengingatkan anak asuhnya bermain lepas di dua laga terakhir. Kejadian kartu merah seperti di dua laga terakhir tak boleh terulang. Apalagi kedua laga ini dilangsungkan di kandang sendiri.

Sambil mempersiapkan tim di dua laga terakhir, Munster juga akan mempersiapkan tim untuk Liga 1 musim depan. Bagi Munster, Persebaya tim besar tidak boleh berada di posisi seperti saat ini di musim depan.


"Persebaya tidak boleh terpuruk di liga, seharusnya tidak boleh dalam posisi seperti saat ini. Itu akan kami ubah musim depan. Kami akan mempersiapkan tim yang kuat untuk musim depan, dengan pemain yang lebih baik," bebernya.

Paul Munster telah bertekad membangun kerangka tim musim depan menjadi tim yang kuat. Pelatih berusia 42 tahun ini bahkan menegaskan tak akan melihat tim ini di musim depan lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)