Bukan Marquez, Jorge Martin Calon Kuat Pendamping Bagnaia di Tim Ducati

Minggu, 21 April 2024 - 21:05 WIB
loading...
Bukan Marquez, Jorge Martin Calon Kuat Pendamping Bagnaia di Tim Ducati
Pengamat MotoGP, Ricard Jove menyebut Marc Marquez tak masuk dalam persaingan memperebutkan tempat di Ducati Lenovo / Foto: Jorge Martin Almoguera (@89jorgemartin)
A A A
Pengamat MotoGP, Ricard Jove menyebut Marc Marquez tak masuk dalam persaingan memperebutkan tempat di Ducati Lenovo. Ia justru menilai Jorge Martin yang akan dipilih tim pabrikan Ducati, sebagai rekan Francesco Bagnaia di MotoGP 2025.

Enea Bastianini dan Martin sedang bersaing untuk bisa mendapatkan satu tempat di Ducati Lenovo. Meski Bastianini berada di tim pabrikan Ducati, tetapi posisinya masih belum aman.

Pembalap berjuluk The Beast menjalani musim yang kurang bagus bersama Ducati Lenovo di MotoGP 2023 dengan banyaknya cedera. Sementara kontraknya bersama Ducati Lenovo akah habis pada akhir MotoGP 2024 dan belum mendapatkan kejelasan mengenai masa depannya.



Di sisi lain, Martin terus bertekad untuk bisa bergabung dengan Ducati Lenovo. Selain menjadi runner-up musim lalu, tetapi pembalap asal Spanyol itu sedang tampil apik di MotoGP 2024 dengan memimpin klasemen sementara.

Sementara Ricard Jove mengatakan Ducati harus membuat keputusan dengan tenang dan adil untuk menentukan rekan Bagnaia musim depan. Namun, ia menilai Martin memiliki opsi lain untuk bergabung dengan pabrikan lain di MotoGP 2025 jika tak dipilih Ducati.

"Saya pikir dan akal sehat mengatakan kepada saya bahwa dalam pengaturan yang mereka miliki di Ducati untuk melakukan perekrutan, mereka harus membuat keputusan dengan tenang dan mencoba memilih dengan adil. Mereka harus segera melakukannya, karena jelas bahwa Jorge Martin juga telah bergerak, dan dia memiliki opsi lain," kata Ricard Jove dikutip dari Motosan, Minggu (21/4/2024).



Kendati demikian, Ricard Jove menilai Martin akan bergabung dengan Ducati Lenovo. Selain itu, ia menilai Marquez tidak masuk dalam persaingan tim pabrikan Ducati dan dianggap

"Saya pikir dia akan bertahan, dan mereka akan mengontraknya dengan warna merah. Jika Anda tidak memberikan nilai pada fakta bahwa Martin layak mendapatkan semua ini, Anda akan membuangnya. Bagi saya Marc bukan bagian dari kepindahan (persaingan merebutkan tempat di Ducati Lenovo) ini, karena saya menempatkannya di tempat lain," pungkasnya.

Marquez dianggap menjadi salah satu pembalap yang akan direkrut Ducati Lenovo, setelah kontraknya bersama Gresini Racing habis. Meski mampu tampil cemerlang di sprint race, tetapi The Baby Alien -julukan Marc Marquez- masih belum bisa menunjukkan performa apik di balapan utama.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)