alexametrics

BWF World Tour Finals 2018

Tak Ada Wakil di Semifinal, Indonesia Catat Rapor Buruk

loading...
Tak Ada Wakil di Semifinal, Indonesia Catat Rapor Buruk
Tommy Sugiarto menjadi wakil Indonesia terakhir yang memastikan gagal melangkah ke semifinal BWF World Tour Finals 2018 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Jumat (14/12/2018) / Badmintonindonesia
A+ A-
GUANGZHOU - Tim bulu tangkis Indonesia gagal mengirimkan satu wakilnya ke semifinal BWF World Tour Finals 2018. Tommy Sugiarto menjadi wakil terakhir terhenti setelah dikalahkan Kento Momota 14-21, 8-21 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Jumat (14/12/2018).

Di pertandingan lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tumbang usai dikalahkan Wang Yilyu/Huang Dongping 16-21, 13-21. Kekalahan ini membuat Indonesia dipastikan tanpa wakil pada semifinal BWF World Tour Finals 2018.

Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga harus tersingkir karena memilih mundur sebelum pertandingan lantaran Marcus mengalami cedera leher. Ini merupakan kali pertama dalam empat tahun terakhir, Indonesia gagal mengirimkan wakilnya.



Sebelumnya, Indonesia gagal mengirimkan wakil ke semifinal terakhir kali terjadi pada edisi 2014. Tentunya, ini bukan hasil yang diharapkan di turnamen penutup tahun ini. Namun hasil minor ini bisa dijadikan sebagai pembelajaran penting untuk menatap tahun berikutnya dengan tantangan yang baru dan lebih berat.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak