alexametrics

Oh, Ini Ya yang Namanya Jakmania, Banyak Banget...

loading...
Oh, Ini Ya yang Namanya Jakmania, Banyak Banget...
Dua bocah turut meramaikan Konvoi Persija Jakarta Juara Liga 1 2018. Jalanan di Ibukota berubah menjadi lautan oranye, saat konvoi digelar Sabtu (15/12/2018)/Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
A+ A-
JAKARTA - Konvoi Persija Jakarta Juara Liga 1 2018 digelar Sabtu (15/12/2018) ini. Jalanan di Ibukota, utamanya dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pun berubah menjadi lautan oranye, warna kebesaran Persija.

Sejak pagi, ribuan Jakmania telah berkumpul di kawasan Senayan, Jakarta, untuk melakukan konvoi menuju Balai Kota, Jakarta. Dengan mengendarai bus, mobil pribadi, sepeda motor, bahkan berjalan kaki, ribuan Jakmania menyanyikan berbagai chant yang biasa mereka nyanyikan di stadion untuk menyemangati skuat Persija Jakarta kala bertanding.

Baca juga: Persija-Jakmania Bangga Arak Tiga Trofi Juara
Oh, Ini Ya yang Namanya Jakmania, Banyak Banget...

Pantauan SINDOnews, Jakmania tersebut datang dari berbagai kawasan Ibu Kota. Kebanyakan dari mereka adalah remaja atau pemuda. Tak sedikit orang tua, anak-anak, bahkan balita yang ikut dalam konvoi tersebut.
Meski rombongan pemain dan pengurus Persija telah jaug meluncur ke Balai Kota, suasana di kawasan Semanggi, Jakarta tetap ramai. Jalanan begitu padat. Bahkan, perjalanan Bus Transjakarta pun tersendat. Bus Transjakarta rute Ragunan-Monas via Semanggi misalnya, tak bisa melewati kawasan Semanggi yang padat dengan lautan Jakmania. Sejumlah penumpang pun terpaksa turun, demi melanjutkan perjalanan menuju kawasan Jalan Jenderal Sudirman arah Bunderan Hotel Indonesia.



Di kawasan Semanggi arah Bunderan HI, kepadatan jelas terasa. Atmosfer stadion pindah ke jalanan. Beragam chant dinyanyikan Jakmania yang tak bisa melaju lantaran kepadatan lalu lintas. Para Jakmania pun berjoget-joget di atas bus atau di jalanan. Sesekali terlihat asap flare yang biasa dinyalakan di stadion.

Baca juga: Meriah, Konvoi Jakmania di Pesta Juara Persija
Oh, Ini Ya yang Namanya Jakmania, Banyak Banget...

Banyaknya jumlah Jakmania yang memadati kawasan Semanggi, membuat takjub seorang ibu rumah tangga. "Oh, ini ya Dik yang namanya Jakmania. Banyak banget ya," kata Santi, ibu rumah tangga yang melihat Jakmania berpesta dari atas JPO, sambil sesekali selfie dengan latar belakang lautan Jakmania.

Petugas kepolisian pun berulang kali meminta agar Jakmania melanjutkan perjalanan ke Balai Kota dan tak berhenti di kawasan Semanggi. Akhirnya, kepadatan di kawasan Semanggi berangsur-angsur mencair sekitar pukul 11.00 WIB.
Oh, Ini Ya yang Namanya Jakmania, Banyak Banget...
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak