Jawaban Wilda Siti Nurfadilah Dilirik Pelatih Red Sparks: Cuma Basa-basi

Senin, 22 April 2024 - 02:02 WIB
loading...
Jawaban Wilda Siti Nurfadilah Dilirik Pelatih Red Sparks: Cuma Basa-basi
Jawaban Wilda Siti Nurfadilah Dilirik Pelatih Red Sparks: Cuma Basa-basi
A A A
JAKARTA - Bintang voli putri Indonesia, Wilda Siti Nurfadilah , memberikan respons terkait pernyataan pelatih Red Sparks, Koo Hee Jin, yang mengaku tertarik dengan permainannya. Wilda menyebut bahwa ucapan sang pelatih hanya sekadar basa-basi.

Seperti diketahui, Red Sparks memakai jasa jagoan Indonesia, Megawati Hangestri, untuk mengarungi Liga Voli Korea 2023/2024. Hasilnya, pemain asal Jember itu bersaing di daftar pencetak poin terbanyak dan membantu mereka finis di peringkat ketiga.

Saat menyambangi Kantor Kemenpora di Jakarta pada tengah pekan ini jelang tampil di laga persahabatan dengan Indonesia All Star, Koo Hee Jin pun mengungkapkan ada pemain Indonesia lainnya yang menurutnya punya kemampuan apik, yakni Wilda. Kata dia, dirinya terkesima dengan permainan pemain Jakarta BIN itu sebagai seorang middleblocker saat menonton video pertandingan Timnas Indonesia.

Selapas laga eksibisi itu, Wilda pun memberikan responnya atas ketertarikan Koo Hee Jin. Dia menilai ucapan itu hanya sekadar basa-basi belaka.

“Nggak itu mah basa-basi aja. Langsung tanya aja nanti deh (ke Koo Hee Jin),” kata Widla kepada awak media di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/4/2024).

Lebih lanjut, Wilda juga menutup peluang dirinya berkarier di luar negeri pada tahun ini. Pasalnya, tidak ada klub yang tertarik untuk meminangnya.

“Kayaknya sih nggak di tahun ini (main di luar negeri). Ya bukan nggak sih, kayaknya emang nggak ada juga yang ngajak gitu,” jelas pemain berusia 29 tahun itu.

Wilda sendiri baru bergabung dengan Jakarta BIN untuk mengarungi Proliga 2024 yang akan dimulai pada 25 April mendatang. Begitu juga dengan Megawati yang akan menjadi rekan setimnya di liga voli paling bergengsi di Tanah Air itu.

Sebab, kontrak Megawati dengan Red Sparks hanya satu musim saja dan sudah berakhir seiring selesainya pagelaran Liga Voli Korea Selatan 2023/2024 pada awal bulan ini. Namun, kabarnya kemungkinan besar atlet asal Jember itu bakal kembali lagi ke Red Sparks pada musim depan yang akan dimulai pada Oktober mendatang.

Pertandingan Fun Volleyball antara Indonesia All Star dan Red Sparks sendiri berjalan dengan sangat seru dan meriah di Indonesia Arena pada Sabtu (20/4/2024) malam WIB. Dipenuhi banyak aksi gimmick, sang wakil Negeri Gingseng menang dengan skor 3-2 (25-17, 25-15, 19-25, 18-25 dan 15-12).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4121 seconds (0.1#10.140)