alexametrics

Arti Kegagalan Versi Maverick Vinales

loading...
Arti Kegagalan Versi Maverick Vinales
Perjalanan karier Maverick Vinales di ajang balap MotoGP musim ini memang kurang begitu mengesankan / Istimewa
A+ A-
MADRID - Perjalanan karier Maverick Vinales di ajang balap MotoGP musim ini memang kurang begitu mengesankan. Pada tahun keempat tampil di kelas utama, pembalap asal Spanyol itu hanya mampu mencetak satu kemenangan bersama motor M1 Yamaha.

Itu merupakan catatan terburuk Vinales dalam kariernya saat menandai dua tahunnya bersama tim Yamaha. Penilaian itu bukan tanpa alasan mengingat di musim pertamanya bersama pabrikan Jepang, joki berjuluk Top Gun tersebut berhasil mengumpulkan tiga kemenangan di GP Qatar, Argentina, dan Prancis.

Meski begitu, Vinales percaya kesulitan memahami mesin M1 yang dialami tahun ini akan membuatnya kuat secara mental. Dan, kegagalan ini akan dijadikan sebagai sebuah pembelajaran untuk musim depan. (Baca juga: Marquez Raja Kecelakaan di MotoGP, Thailand Cetak Rekor Penonton)



"Tahun ini adalah yang terberat, jadi pasti secara mental akan membuat saya benar-benar kuat," kata Vinales dikutip dari Motorsportweek, Sabtu (15/12/2018).

"Pertama-tama karena ketika saya akan menang berikutnya, atau pergi naik podium, saya akan mengambilnya dengan lebih antusias. Saya akan lebih baik, saya akan mengambil dua, tiga hari untuk bahagia. Akhirnya saya belajar untuk lebih banyak di paddock, lebih dekat dengan orang-orang, dan menjadi orang yang lebih baik. Jadi pasti itu akan sangat membantu saya," pungkas Vinales.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak