Pochettino Sebut Karakter Jadi Kunci Kemenangan Spurs

Minggu, 16 Desember 2018 - 03:46 WIB
Pochettino Sebut Karakter Jadi Kunci Kemenangan Spurs
Pochettino Sebut Karakter Jadi Kunci Kemenangan Spurs
A A A
LONDON - Kemenangan Tottenham Hotspur atas Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris menurut Mauricio Pochettino disebabkan kuatnya karakter pemain. Perjuangan tak kenal menyerah diperlihatkan skuat The Lilywhites hingga mampu memetik angka sempurna di kandang.

Pochettino pantas berkata demikian. Pasalnya, sepanjang permainan Burnley tanpa dinyana memberikan perlawanan ekstra ketat di Stadion Wembley, Minggu (16/12/2018) dinihari. Dan akhirnya Christian Eriksen tampil sebagai pahlawan lewat golnya di injury time babak kedua.

Kemenangan ini sangat berarti. Mereka patut bangga mengingat empat hari lalu mereka baru saja lolos ke babak 16 Besar Liga Champions usai ditahan Barcelona 1-1. Tambahan tiga angka ini pula membuat jarak Spurs dengan Manchester City yang ada di puncak klasemen hanya selisih lima angka.

"Karakter selalu mendorong sampai akhir menunjukkan keyakinan. Dengan keyakinan itulah cara kami bermain. Itu sangat menyenangkan saya," ucap Pochettino kepada BBC.

"Anda bisa menang atau kalah, namun untuk mencoba dan bermain seperti yang kami mainkan, sangat mungkin untuk mencapai apa yang Anda inginkan. Itulah karakter permainan kami," tambahnya.

Menurutnya, dengan memainkan tiga bek di bawah komando Sean Dyche sangat menjanjikan. Meski formula itu baru sekali dimainkan terbukti ampuh untuk meredam permainan lawan. "Kami pun bisa menguasai bola. Mereka banyak menempatkan pemain di belakang bola dan bermain lebih ke dalam karena ingin menghentikan kami."

Hujan juga sempat mengiringi permainan dan diakui Pochettino sedikit menganggu akselerasi para pemainnya. "Dengan kondisi tersebut, kami tak bisa memainkan tempo dan sangat sulit untuk bermain. Itulah mengapa saya senang bisa meraih kemenangan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.3314 seconds (0.1#10.140)