alexametrics

Laga Blazers vs Raptors Panggung Pertunjukan Lillard

loading...
Laga Blazers vs Raptors Panggung Pertunjukan Lillard
Laga Blazers vs Raptors Panggung Pertunjukan Lillard
A+ A-
PORTLAND - Laga Portland Trail Blazers kontra Toronto Raptors menjadi panggung pertunjukan aksi individu Damian Lillard. Point guard Blazers itu tampil impresif dengan membantu timnya mengalahkan pemuncak klasemen sementara Wilayah Timur Toronto Raptors 128-122 di Moda Center, kemarin.

Pemain NBA All Star tiga kali ini, menjadi pencetak angka terbanyak dengan 24 poin. Hebatnya, Lillard melakukan tembangan dengan sangat akurat.

Dia memasukkan 80% tembakan, termasuk 3 lemparan three point. Bahkan, dia menambahkan lima poin dari tembakan gratis yang tidak meleset sama sekali.



Lillard memang sulit dihentikan di pertandingan ini. Dia tidak melepas tembakan dengan banyak, tetapi akurasinya tinggi. Pebasket berusia 28 tahun ini menjadi semacam momok mengerikan bagi Raptors karena terus meneror pertahanan mereka.

Padahal Raptors masih lebih unggul dalam akurasi tembakan secara tim dengan persentase 55,8%. Blazers sedikit di bawahnya dengan 51,1%.

Pelatih Trail Blazers Terry Stotts mengakui Lillard bermain sangat efisien di laga ini. Namun, dia lebih memuji seluru pemainnya yang tampoil sangat hebat. Tercatat, ada delapan pemain yang mencetak double digit poin.

Selain Lillard yang bermain sebagai starter, C.J. McCollum juga membantu dengan 14 poin, Jusuf Nurkic menghasilkan 11 poin, dan Al-Farouq Aminu menorehkan 13 poin.

Sementara Zach Collins dengan 16 poin, Nik Stauskas dan Seth Curry yang sama-sama mencetak 13 poin, serta Evan Turner menyumbangkan 12 poin membantu Trail Blazers meski memulai dari bangku cadangan.

Stotts pun mengaku sangat bangga dengan para pemain yang mendapatkan kesempatan tampil dimaksimalkan dengan baik.
“Seluruh pemain yang dari bangku cadangan, sudah berjuang dengan baik,” kata Stotts dilansir sportyahoo.

“Saya pikir kelima pemain itu (pemain utama) bermain dengan sedikit kepercayaan diri, sedikit emosi. Tapi, itu bagus untuk kami,” sambungnya.

Yang pasti, kemenangan ini merupakan hasil yang positif untuk Trail Blazers. Pasalnya, mereka sempat menempati posisi teratas wilayah barat pada 18 November lalu.

Setelah itu, Lillard dkk menelan delapan kekalahan dari 11 pertandingan dan membuatnya kini terdampat di posisi sembilan dengan merengkuh 16 kemenangan dari 29 pertandingan.

Di kubu Raptors, Kawhi Leonard tetap menjadi yang terproduktif setelah mencetak 28 poin. Selain itu, Fred VanFleet yang kini bermain sebagai starter mencetak 21 poin.

Sedangkan Danny Green menghasilkan 19 poin, Serge Ibaka menorehkan 18 poin, dan C.J. Miles menyumbangkan 13 poin. Kemudian, Pascal Siakam menambahkan 10 poin. Namun, tambahan itu tidak juga membuat Raptors memenangkan pertandingan.

“Kami sudah melakukannya dengan benar. Tetepi, kami selalu kehilangan bola dalam satu menit terakhir yang membuat perjuangan kami semakin sulit untuk melakukannya dengan baik,” kata pelatih Raptors Nick Nurse.

Setelah ini, Raptors (23-8) yang masih menempati posisi puncak klasemen sementara wilayah timur akan menghadapi Denver Nuggets, Senin (17/12) pagi WIB. Sedangkan Trail Blazers baru akan bertanding melawan Los Angeles Clippers, Selasa (18/12) pagi WIB.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak