Shin Tae-yong: Jika Dipimpin Wasit Adil, Hasil Pertandingan Akan Berbeda

Senin, 22 April 2024 - 16:06 WIB
loading...
Shin Tae-yong: Jika Dipimpin Wasit Adil, Hasil Pertandingan Akan Berbeda
Shin Tae-yong mengomentari kepemimpinan wasit selama Timnas Indonesia U-23 mengikuti Piala Asia U-23 2024. Dia menyinggung jika setiap laga dipimpin juru pengadil yang adil, maka hasilnya akan berbeda / Foto: PSSI
A A A
Sejarah kembali diukir Timnas Indonesia U-23 usai melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Catatan fenomenal ini muncul setelah mengalahkan Yordania 4-1 pada laga pemungkas Grup A di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Senin (22/4/2024) WIB.

Keempat gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 masing-masing dicetak Marselino Ferdinan (pen 23', 70'), Witan Sulaeman (40'), dan Komang Teguh (86'). Sedangkan Yordania mampu memperkecil kekalahan lewat gol bunuh diri Justin Hubner (79').

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan status runner up setelah mengumpulkan enam poin dari dua kemenangan dan sekali kekalahan. Ini pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Indonesia, Skuad Garuda Muda lolos ke babak delapan besar.



Pasca pertandingan, Shin Tae-yong kembali menyinggung kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Qatar. Dia meyakini Skuad Garuda Muda Tbisa mendapatkan hasil berbeda pada laga perdana Grup A Piala Asia U-23, jika wasit berlaku adil.

"Saya dengan jelas mengatakan bahwa pertandingan pertama tidak lebih dari sebuah pertunjukan komedi dan saya masih percaya bahwa kedepannya, kami tidak bisa memainkan pertandingan sepak bola seperti ini lagi. Jika wasit, seandainya wasit menjalankan tugasnya dengan fair play dan adil, saya benar-benar percaya bahwa hasil pertandingan akan berbeda," kata Shin Tae-yong.

Meski mendapatkan banyak kerugian saat menelan kekalahan dari Qatar, tetapi Shin Tae-yong meminta para pemain Timnas Indonesia U-23 untuk bangkit. Ia mengatakan timnya kembali mendapatkan kepercayaan diri, setelah sukses mengalahkan Australia dengan skor 1-0 di laga kedua.

Baca Juga:

"Saya mengatakan kepada para pemain saya untuk melupakan pertandingan tersebut, pertandingan pertama yang kami mainkan melawan Qatar dan kemudian kami harus melangkah maju. Kami mendapatkan kepercayaan diri kami kembali setelah memenangkan pertandingan melawan Australia," ujarnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong meminta kepada para pemainnya untuk bermain dengan penuh keyakinan dan hal tersebut akan membuat Timnas Indonesia U-23 bisa bersaing di perempat final Piala Asia U-23 2024. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan Timnas Indonesia U-23 akan memberikan kemampuan terbaiknya meski tak mengetahui hasil akhir pada babak selanjutnya.

"Kemudian dalam persiapan untuk pertandingan malam ini, saya mengatakan kepada para pemain saya sekali lagi bahwa kami harus bermain dengan penuh percaya diri, yang telah mereka lakukan di lapangan. Semua ini akan sangat membantu kami bertarung di perempat final. Jadi, terlepas dari menang atau kalah di perempat final, kami akan menunjukkan bahwa kami akan memberikan 100% di lapangan di perempat final," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)