Serangan Iran Tak Tewaskan Satu Pun Orang Israel, Ini Respons Khamenei

Senin, 22 April 2024 - 07:09 WIB
loading...
Serangan Iran Tak Tewaskan Satu Pun Orang Israel, Ini Respons Khamenei
Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei memuji serangan militer negaranya terhadap Israel meski tidak memakan korban jiwa. Foto/Office of the Iranian Supreme Leader via AP
A A A
TEHERAN - Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei memuji militer negaranya atas kesuksesan mereka menyerang Israel secara langsung untuk pertama kalinya. Dia tidak mempermasalahhkan bahwa serangan tersebut tidak memakan korban jiwa di pihak Zionis.

Pujian disampaikan dalam pertemuan dengan komandan militer Iran pada hari Minggu, seminggu setelah serangan terhadap Israel dari wilayah Iran.

“Angkatan bersenjata menunjukkan gambaran yang baik tentang kemampuan dan kekuatan mereka serta gambaran yang mengagumkan tentang bangsa Iran,” kata Khamenei, seperti dikutip AFP, Senin (22/4/2024).

“Mereka juga membuktikan munculnya kekuatan tekad bangsa Iran di tingkat internasional.”



Israel mengeklaim pihaknya mencegat 99 persen dari lebih dari 300 drone dan rudal yang ditembakkan ke wilayahnya, dengan bantuan Amerika Serikat dan sekutu lainnya dan drone yang berhasil lolos hanya menyebabkan kerusakan kecil.

Menyikapi hal itu, Khamenei mengatakan: “Masalah jumlah rudal yang ditembakkan atau rudal yang menghantam sasaran adalah masalah sekunder.”

“Masalah utamanya adalah munculnya kemauan bangsa dan angkatan bersenjata Iran di kancah internasional,” ujarnya, yang tetap memuji serangan militer Iran meski tidak memakan korban jiwa di pihak Zionis Israel.

Pernyataan Khamenei tersebut adalah yang pertama sejak Iran menyerang Israel dan sejak laporan serangan Israel terhadap pangkalan udara militer di provinsi Isfahan tengah pada hari Jumat.

“Prestasi angkatan bersenjata baru-baru ini telah menciptakan kesan megah dan agung tentang [Republik] Islam Iran di mata dunia,” kata Khamenei dalam kutipan yang di-posting di akun resmi X-nya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)