Menagih Janji PSSI usai Shin Tae-yong Penuhi Target di Piala Asia U-23 2024

Senin, 22 April 2024 - 08:38 WIB
loading...
Menagih Janji PSSI usai Shin Tae-yong Penuhi Target di Piala Asia U-23 2024
Timnas Indonesia U-23 mencatatkan banyak sejarah selama tampil di Piala Asia U-23 2024 / Foto: Kolase PSSI
A A A
Timnas Indonesia U-23 mencatatkan banyak sejarah selama tampil di Piala Asia U-23 2024. Yang paling menyita perhatian adalah tim debutan ini sukses lolos ke perempat final.

Keberhasilan ini ibarat kado ulang tahun PSSI yang ke-94. Tak hanya itu saja yang mengundang atensi penggemar sepak bola di Tanah Air.

Saat ini posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala paling banyak disorot penggemar sepak bola di Tanah Air. Pasalnya, dua syarat yang diberikan PSSI berhasil dipenuhinya.



Di Piala Asia 2023. Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar. Terbaru, pelatih asal Korea Selatan itu sukses membawa Pratama Arhan dkk ke babak delapan besar di Piala Asia U-23 2024.

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI mengatakan bahwa pihaknya sudah berkomitmen untuk membarui kontrak Shin Tae-yong, tetapi ia harus bisa mencapai target yang telah diberikan. Dia berjanji akan membarui kontrak kepada Shin Tae-yong jika berhasil mencapai target, PSSI bakal memberikan perpanjangan kontrak selama tiga tahun atau tepatnya hingga 2027.

"Itu sebuah komitmen yang kita udah sepakat sama-sama, bahwa ada target-target untuk coach Shin Tae-yong sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional punya kesepakatan. Jadi, jangan jangan dipolemikan gitu, sudah ada hal-hal yang disepakati. Iya, 2027 saya sudah ngomong," kata Erick Thohir.


Lalu bagaimana dengan sikap Shin Tae-yong? Pelatih bersejarah untuk sepak bola Indonesia itu mengklaim bahwa dirinya tak ingin terburu-buru memutuskan mengenai pembaruan kontrak. Menurutnya, harus ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dengan matang.

"Kami sedang memikirkannya dan itu adalah hal yang perlu saya dan PSSI mempertimbangkannya dengan matang," ujar Shin Tae-yong, yang kontraknya kedaluwarsa pada Juni 2024.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)