alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Liverpool Diibaratkan Raksasa Tanpa Gelar, Juergen Klopp Bereaksi

loading...
Liverpool Diibaratkan Raksasa Tanpa Gelar, Juergen Klopp Bereaksi
Mural manajer Liverpool, Juergen Klopp, digambar di salah satu sudut Kota Liverpool. Foto: Reuters/Carl Recine
A+ A-
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berjanji timnya akan tampil eksplosif saat menjamu seteru abadi mereka, Manchester United, di pekan ke-17 Premier League 2018/2019. Komentar Klopp sekaligus tanggapan atas pernyataan Mourinho.

Sebelum pertandingan berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018) malam waktu Indonesia, kubu Liverpool telah mendapat serangan lewat pernyataan pelatih Manchester United. Jose Mourinho sebelumnya mengatakan bahwa Liverpool adalah 'raksasa tanpa gelar' yang akan mereka taklukan.

(Baca juga: Jose Mourinho Tak Percaya Liverpool Tim Hebat)



Sebaliknya, dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Klopp mengakui bahwa Manchester United merupakan tim yang spesial di Inggris, terutama dalam sejarah rivalitasnya melawan Liverpool. Oleh sebab itu Klopp mengatakan timnya butuh formula khusus jika ingin mengalahkan Setan Merah.

"Kami memiliki masalah sendiri, dan target kami adalah pergi melawan mereka (Manchester United, red). Target kami adalah meraih poin, jadi Liverpool akan melakukannya," kata Klopp.

Liverpool jelas memburu kemenangan untuk kembali ke puncak klasemen menggeser Manchester City. Akan tetapi setiap pertandingan Liverpool kontra Manchester United tidak pernah ada kemenangan yang lahir dengan cara mudah.

Menurut catatan, Liverpool belum menelan kekalahan kandang melawan Manchester United sejak 2013. Meskipun The Reds juga belum pernah mengalahkan Manchester United dalam delapan bentrokan terakhir.

"Ini salah satu pertandingan yang Anda tanda tangani dalam kontrak, cobalah untuk melakukan semua yang Anda punya untuk memenangkannya," kata Klopp.

Sebelumnya diberitakan, manajer Setan Merah, Jose Mourinho, mengumpamakan Liverpool seperti raksasa tanpa gelar.

"Saya tahu tim lain adalah juara Eropa sedangkan tim ini (Liverpool) belum memenangkan torofi apa pun," kata Mourinho.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak