Jelang Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup

Senin, 22 April 2024 - 09:06 WIB
loading...
Jelang Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup
Jelang sidang putusan sengketa Pilpres 2024 MK hari ini, Jalan Medan Merdeka arah Harmoni ditutup. Foto/MPI/ari sandita murti
A A A
JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang putusan sengketa Pilpres 2024 hari ini. Untuk mengamankan jalannya proses persidangan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat yang mengarah ke Harmoni dari arah MH Thamrin ditutup.

Berdasarkan pantauan, petugas kepolisian telah melakukan penutupan di Jalan Medan Merdeka Barat guna mengantisipasi potensi adanya massa aksi di dekat Gedung MK. Adapun penutupan hanya dilakukan dari arah MH Thamrin menuju Harmoni.

Sedangkan arah sebaliknya dari Harmoni menuju MH Thamrin, arus lalu lintas masih bisa dilalui dari jalur busway. Selain itu, polisi menutup di seputaran air mancur Patung Arjuna Wijaya menggunakan cone barirer, beton barier pun telah dipasang di bawah JPO Kementerian Pariwisata.



Arus lalu lintas yang hendak mengarah kawasan Harmoni dari Jalan MH Thamrin dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan menembus ke arah Jalan Abdul Muis ataupun dibelokan mengarah Jalan Medan Merdeka Selatan menembus ke Jalan Medan Merdeka Timur.

Begitu juga arus lalu lintas dari arah Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan menembus ke Jalan Medan Merdeka Timur. Sedangkan arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke arah Jalan Budi Kemuliaan ataupun dibelikan ke arah Jalan MH Thamrin.

Hal itu sebagai pembatas bagi para massa yang hendak melakukan aksi demo di kawasan dekat Gedung MK. Sejauh ini, telah ada sejumlah massa aksi yang telah datang di sekitaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Kementerian Pariwisata.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0783 seconds (0.1#10.140)