alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Rekor Tak Terkalahkan Arsenal Terhenti, Chelsea Curi 3 Poin

loading...
Rekor Tak Terkalahkan Arsenal Terhenti, Chelsea Curi 3 Poin
Southampton berhasil menghentikan catatan 22 pertandingan tak terkalahkan Arsenal di St Mary's Stadium, Minggu (16/12/2018) malam WIB / Reuters
A+ A-
SOUTHAMPTON - Catatan tak terkalahkan Arsenal dalam 22 pertandingan di semua kompetisi terhenti saat berkunjung ke markas Southampton di St Mary's Stadium, Minggu (16/12/2018) malam WIB. Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris musim ini, tuan rumah menang dengan skor 3-2.

Southampton menjadi klub ketiga (Manchester City dan Chelsea) yang mengalahkan Arsenal sejak Unai Emery mengambil alih jabatan kursi pelatih Arsene Wenger. Ini merupakan kemenangan spesial buat klub berjuluk The Saints, sebab ini merupakan kali pertama ia memenangkan laga kandang di kompetisi domestik sejak April 2018.

Bukan pekerjaan yang mudah buat Southampton dapat mencuri tiga poin selama berhadapan melawan Arsenal. Pasalnya, tuan rumah butuh 20 menit untuk membuka keran gol yang dicetak Danny Ings setelah menerima umpan akurat dari Matt Targett.



Namun euforia penggemar tuan rumah tak bertahan lama. Sebab, Henrikh Mkhitaryan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 28. Satu menit sebelum turun minum, Southampton kembali memecahkan kebuntuan lewat gol yang dicetak Ings. Interval pertama bertahan dengan keunggulan 2-1.

Di babak kedua, Arsenal kembali menyamakan kedudukan pada menit 53 melalui Mkhitaryan. Jual beli serangan terjadi sepanjang pertandingan, namun petaka akhirnya datang lima menit sebelum pertandingan usai.

Adalah Charlie Austin, yang menjadi aktor di balik kemenangan Southampton. Penyerang berusia 29 tahun tersebut selalu menjadikan gawang Meriam London sebagai langganan golnya. Tercatat, dalam lima pertemuan terakhir, pemain berewok tersebut tak pernah melewatkan kesempatan untuk mengoyak jala The Gunners.

Hingga pertandingan usai skor 3-2 tak berubah. Hasil positif ini masih belum mampu mendongkel posisi anak asuh Ralph Hasenhuttl dari zona merah (degradasi). Sementara posisi Arsenal tertahan di peringkat kelima.

Di pertandingan lain, Chelsea meraih hasil positif saat bertamu ke Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan The Blues dicetak Pedro (17') dan Eden Hazard (33'). Sementara tuan rumah hanya mampu memperkecil kedudukan melalui gol Solly March pada menit 66.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak