Umpan Cuek Rizky Ridho Bak Ronaldinho Mendunia di Piala Asia U-23

Senin, 22 April 2024 - 09:54 WIB
loading...
Umpan Cuek Rizky Ridho Bak Ronaldinho Mendunia di Piala Asia U-23
Umpan cuek Rizky Ridho bak Ronaldinho mendunia di Piala Asia U-23 2024, saat Indonesia U-23 menekuk Yordania 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (22/4/2024) WIB / Foto: Tangkapan Layar Youtube RCTI-Entertainment
A A A
Ada satu pemandangan menarik ketika menyaksikan kemenangan sensasional Timnas Indonesia U-23 saat melibas Yordania 4-1 pada laga pemungkas Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (22/4/2024) WIB. Ini berkaitan dengan umpan cuek Rizky Ridho terhadap terjadinya gol yang dicetak Witan Sulaeman di menit 40.

Menghibur, barangkali itu menjadi kata yang paling tepat untuk menggambarkan penampilan Rizky Ridho di pertandingan pemungkas Grup A. Kapten Timnas Indonesia U-23 tak hanya unggul dalam mengawal pertahanan Indonesia U-23, namun ia juga mampu menjadi aktor penting dalam membangun serangan.

Ini menjadikannya sebagai pemain yang sangat berharga di Skuad Garuda Muda dalam strategi permainan sepak bola modern. Berkaitan dengan hal ini, ada satu momen yang menuai decak kagum dari penikmat sepak bola di Tanah Air bahkan Asia.


Peristiwa yang mengundang atensi penggemar itu ketika Rizky Ridho melakukan trik khas seperti Ronaldinho, yakni no look pass alias umpan cuek terhadap terjadinya gol yang dicetak Witan Sulaeman di menit 40.

Berawal dari aksi Rizky Ridho yang membangun serangan Indonesia U-23. Dia dengan percaya diri berlari ke tengah lapangan sebelum mengirimkan umpan ke Marselino Ferdinan. Pemain berusia 19 tahun itu lantas menggiring bola dari sisi kiri pertahanan Yordania.

Kemudian, Marselino melepaskan umpan ke Rizky Ridho yang naik untuk membantu serangan Indonesia U-23. Kapten Skuad Garuda Muda lantas membuka ruang di luar kotak penalti dan berhasil menarik perhatian pemain bertahan Yordania.



Lalu, Rizky Ridho mengirimkan umpan terobosan sambil memalingkan muka kepada Witan. Winger Indonesia U-23, yang lolos dari pengawalan pemain bertahan Yordania lalu dengan instingnya langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang membuat bola melengkung deras ke pojok kiri gawang Yordania, Ahmad Al-Juaidi.

Jay Idzes, yang menyaksikan gol Witan tersebut merasa takjub dengan kerja sama apik tersebut. Itu disampaikannya melalui akun Instagram pribadinya.

"Marselino Ferdinan + Rizky Ridho + Witan Sulaeman = (emoticon api empat)," tulis Jay Idzes.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)