alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Catatan Fenomenal Liverpool Usai Permalukan Manchester United

loading...
Catatan Fenomenal Liverpool Usai Permalukan Manchester United
Liverpool mencetak catatan fenomenal usai mengalahkan Manchester United 3-1 di Stadion Anfield, Senin (17/12/2018) dini hari WIB / Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool menetapkan rekor baru klub usai memetik kemenangan 3-1 atas Manchester United di Stadion Anfield, Senin (17/12/2018) dini hari WIB. Ini berkaitan dengan catatan tak terkalahkan Si Merah dalam 17 pertandingan terakhir di Liga Inggris musim ini.

Tiga gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Sadio Mane (24'), Xherdan Shaqiri (73' dan 80'). Sementara United hanya mampu mencetak sebiji gol melalui Jesse Lingard pada menit 33.

Keberhasilan ini tak lepas berkat tangan dingin Juergen Klopp. Pelatih berkacamata asal Jerman itu mampu mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan sempurna 45 poin.



Total, Liverpool telah membukukan 37 gol. Sebanyak 20 gol di antaranya mampu diciptakan melalui permainan terbuka (open play). Tak hanya rekor klub saja yang tercipta di pertandingan ini.

Klopp juga punya catatan istimewa bersama Liverpool. Sejak menangani The Reds pada 2015 lalu, dia telah mengalahkan 26 tim di Liga Primer dan korban terakhirnya adalah Setan Merah.

Berikut Catatan Fenomenal Liverpool

1. Liverpool tak terkalahkan dalam 17 pertandingan di Liga Inggris

2. Xherdan Shaqiri tercatat sebagai pemain kedua yang mencetak setidaknya dua gol dalam pertandingan Liga Inggris melawan Manchester United, sebelumnya Nigel Clough melakukannya pada Januari 1994.

3. Liverpool kini unggul 19 poin di atas Manchester United. Ini merupakan keunggulan terbesar setelah 17 pertandingan Liga Inggris musim ini.

4. Manchester United menjadi klub ke-26 yang berhasil dikalahkan Juergen Klopp di Liga Inggris
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak