Thailand Waspadai Kekuatan Tim Thomas Indonesia di Grup Neraka

Senin, 22 April 2024 - 20:05 WIB
loading...
Thailand Waspadai Kekuatan Tim Thomas Indonesia di Grup Neraka
Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT), Khunying Patama Leeswadtrakul meminta tim bulu tangkis Thailand mewaspadai kekuatan Indonesia di Piala Thomas 2024 / Foto: BADMINTON INDONESIA (@INABadminton)
A A A
Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (BAT), Khunying Patama Leeswadtrakul meminta tim bulu tangkis Thailand mewaspadai kekuatan Indonesia di Piala Thomas 2024. Khunying mengakui, tim bulu tangkis putra Thailand masih tertinggal jauh dari kompetitornya.

Tim bulu tangkis putra Thailand akan tergabung dalam Grup C Piala Thomas 2024. Tim Gajah Perang -julukan Thailand- akan berhadapan dengan Indonesia, Inggris, dan India dalam turnamen yang digelar di Chengdu, China mulai Sabtu (27/4/2024) mendatang itu.

Thailand yang bermodalkan segelintir pemain muda akan berhadapan dengan India yang merupakan juara bertahan, dan Indonesia yang merupakan runner up (Piala Thomas 2022). Saat ini, tim bulu tangkis putra Indonesia juga diisi banyak pemain kuat.



Sebut saja Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang baru saja berhasil menjuarai All England 2024. Khunying Patama pun mengakui tim bulu tangkis putra Thailand dalam kondisi sulit.

"Sedangkan untuk tim putra, Piala Thomas dianggap sebagai tim yang terdiri dari hampir seluruh tim atlet yang sedang naik daun," kata Khunying Patama dikutip dari Siam Sport, Senin (22/4/2024).

"Apalagi harus satu grup dengan India (mantan juara) dan tim kuat Indonesia, harus kita akui baik skill maupun pengalaman atlet Thailand kalah jauh dibandingkan kompetitornya," sambungnya.


Meski demikian, Khunying berharap tim bulu tangkis putra Thailand mampu memberikan perlawanan terbaik. Dia berharap, pengalaman di beberapa turnamen sebelumnya mampu meningkatkan kualitas Tim Gajah Perang.

"Namun saya yakin setiap orang akan menunjukkan keahliannya melawan pesaing untuk mendapatkan pengalaman dalam pertandingan kejuaraan dunia guna meningkatkan dan mengembangkan keterampilannya lebih lanjut," imbuh Khunying.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)