Shin Tae-yong vs Park Hang-seo: Drama Korea yang Bikin Demam Asia dan Tiket Olimpiade Paris 2024

Selasa, 23 April 2024 - 07:07 WIB
loading...
Shin Tae-yong vs Park Hang-seo: Drama Korea yang Bikin Demam Asia dan Tiket Olimpiade Paris 2024
Media di Korea Selatan mulai membandingkan statistik Shin Tae-yong vs Park Hang-seo, saat kedua pelatih tersebut menangani tim di Piala Asia U-23 / Foto: Kolase
A A A
Media di Korea Selatan mulai membandingkan statistik Shin Tae-yong vs Park Hang-seo, saat kedua pelatih tersebut menangani tim di Piala Asia U-23. Argumentasi ini muncul setelah pelatih berusia 53 tahun itu membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 setelah menyingkirkan Yordania dengan skor 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (22/4/2024) WIB. Skuad Garuda Muda ke babak delapan besar dengan status runner up Grup A setelah mengumpulkan enam poin dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Media Korea Selatan lantas memberikan pujian kepada Shin Tae-yong. Dalam laporannya, Shin Tae-yong lebih baik daripada pelatih Park Hang-seo ketika dia memimpin Vietnam.



"Kami pikir pelatih Shin Tae-yong cukup berbakat untuk memimpin tim Korea lagi. Jika pelatih Shin memimpin, sepak bola Korea bisa mencapai level baru sepak bola Asia," tulis Donga.

Media Korea Selatan lainnya, yakni Yonhap, juga memberikan pujian untuk Shin Tae-yong saat mengantarkan Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024. "U23 Indonesia di bawah bimbingan pelatih Shin Tae-yong telah menyebabkan demam di seluruh Asia. Mereka mencapai babak 16 besar untuk pertama kalinya dalam sejarah di turnamen Asia U-23."

Final dan Tiket Olimpiade Paris 2024

Sebelum Indonesia, tim Asia Tenggara yang menunjukkan daya saingnya di kancah Asia adalah Vietnam. Di bawah asuhan Park Hang-seo, Vietnam berubah menjadi kuda hitam untuk sepak bola di Benua Asia.



Pelatih Park meninggalkan banyak prestasi bersama Vietnam. Yang paling menonjol ketika Vietnam berhasil menyingkirkan beberapa kandidat juara hingga akhirnya menembus final di Piala Asia U-23.

Apesnya, di final Piala Asia U-23 2018, Park gagal menuliskan cerita baru dalam perjalanan sejarah sepak bola Vietnam setelah dikalahkan Uzbekistan dengan skor 1-2.

Jika mengacu pada hal itu, Shin Tae-yong membutuhkan dua kemenangan lagi untuk setidaknya menyamai pencapaian Park yang membawa Vietnam tampil di final Piala Asia U-23.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)