alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Hadapi Schalke, Petinggi City Ingatkan Guardiola Tak Lengah

loading...
Hadapi Schalke, Petinggi City Ingatkan Guardiola Tak Lengah
Pemain City diminta tak lengah menghadapi Schalke di babak 16 Besar Liga Champions. Foto : REUTERS
A+ A-
MANCHESTER - Petinggi Manchester City mengingatkan Pep Guardiola agar tidak lengah di babak 16 Besar Liga Champions. Catatan moncer di kompetisi domestik dan penyisihan grup Liga Champions tak bisa dijadikan patokan The Citizens bisa dengan mudah melewati Schalke di babak knock out nanti.

Sebagai juara grup, City memperoleh keistimewaan untuk melakukan laga tandang terlebih dahulu ke
Gelsenkirchen pada 20 Februari nanti. Meski lawan yang akan dihadapi musim ini prestasinya tidak sebaik musim lalu di mana mereka bisa ada diperingkat kedua Bundesliga, City tetap waspada. (Baca juga : Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2018/2019)

Direktur Sepak Bola Manchester City Txiki Begiristain mengatakan menghadapi tim dari Jerman di perlukan kerja keras. Ia pun tak yakin kalau Guardiola akan mulus ke perempat final. (Baca juga : Fakta Menarik Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2018/2019)



"Klub dari Jerman itu sangat kuat dengan permainan box-to-box game. Kami pun harus lebih kuat bermain di pola tersebut," kata Begiristain kepada BT Sport, Selasa (18/12/2018).

"Jika kami berlari, mereka akan menang. Kami harus tetap mengontrol bola dan ritme permainan. Jika kami mulai menjalankan box-to-box game, itu adalah yang terbaik," sambungnya.

Saat ini City bukan hanya disibukkan di Liga Champions, mereka pun tengah mengincar gelar Liga Primer Inggris untuk kali kedua secara beruntun setelah musim lalu.

Tapi untuk mengangat trofi musim ini, City dipastikan mendapatkan tekanan dari Liverpool yang dengan setia terus membayangi perolehan angka di klasemen. Bahkan Liverpool kini ada di posisi pertama dengan 45 usai mengalahkan Manchester United dan hanya selisih satu angka dengan City.

"Buat kami, Liga Primer tetap sangat penting dan tambahan kalau kami bisa lolos di Liga Champions. Kami pernah di semifinal dan sudah sangat dekat" tutup Begiristain.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak