Eksklusif di iNews: Saatnya Indonesia Mendunia di Piala Thomas & Uber 2024

Senin, 22 April 2024 - 21:10 WIB
loading...
Eksklusif di iNews: Saatnya Indonesia Mendunia di Piala Thomas & Uber 2024
Thomas & Uber Cup 2024 kembali digelar. Tahun ini, Ajang kejuaraan bulutangkis beregu putra tertua di dunia tersebut memasuki edisi ke 33 / Foto: MNC Media
A A A
Thomas & Uber Cup 2024 kembali digelar. Tahun ini, Ajang kejuaraan bulu tangkis beregu putra tertua di dunia tersebut memasuki edisi ke 33. Sementara kejuaraan bulutangkis beregu putri, Uber Cup memasuki edisi ke 30. Perhelatan besar ini akan dilaksanakan di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, China.

Sejarah panjang Thomas Cup sendiri dimulai pada 1949, Sir George Alan Thomas seorang pemain bulu tangkis terkenal asal Inggris dan menamai kejuaraan ini sebagai Piala Thomas untuk menghormatinya. Sementara Uber Cup pertama kali diadakan pada 1957 di Inggris dan dinamai dari nama Betty Uber, seorang pemain bulu tangkis terkenal asal Inggris yang memberikan sumbangan untuk mempromosikan bulu tangkis putri.

Hingga kini, Indonesia masih ditetapkan menjadi negara yang paling banyak memenangkan Thomas Cup dengan meraih 14 kali juara. Disusul China, Malaysia, Jepang dan Denmark. Di Uber Cup Indonesia sendiri pernah menorehkan prestasi yang mengagumkan dengan meraih juara sebanyak 3 kali. Uber Cup hingga kini masih di dominasi oleh China dengan meraih 15 kali juara. Sejak itu, Turnamen Thomas & Uber Cup telah menjadi salah satu kompetisi paling bergengsi dalam bulu tangkis dunia untuk tim putra dan putri, dengan negara-negara dari berbagai belahan dunia bersaing untuk memperebutkan podium tertinggi.



Tugas berat tengah menanti tim merah putih pada turnamen Thomas dan Uber Cup 2024. India sebagai juara bertahan masuk ke dalam Grup C bersama Indonesia, Thailand dan Inggris. Di sektor tunggal, India kembali membawa Lakshya Sen, Srikanth Kidambi, Prannoy H. S. hingga Priyanshu Rajawat yang jadi bagian dari sejarah saat menjuarai Thomas Cup 2022. Sementara di Tim Uber, Indonesia akan berjumpa dengan Jepang, Hongkong dan Uganda. Lalu mampukah tim merah putih kembali merebut piala bergengsi Thomas & Uber 2024?

Saksikan aksi tim-tim bulutangkis dunia berlaga di putaran Final Turnamen Piala Thomas dan Uber 2024, 27 April sampai 05 Mei 2024, pukul 07.30 WIB, Live Eksklusif di iNews. New Home of Badminton.

#Thomas&UberCup #ThomasCup #UberCup #TimMerahPutih #NewsHomeofBadminton
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)