alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Zinedine Zidane Terdepan di Bursa Pelatih Manchester United

loading...
Zinedine Zidane Terdepan di Bursa Pelatih Manchester United
Saat mengambil keputusan atas pemecatan Jose Mourinho, klub Manchester United bermaksud menghentikan kemunduran yang mereka alami dalam lima tahun terakhir. Foto: IST
A+ A-
MANCHESTER - Saat mengambil keputusan atas pemecatan Jose Mourinho, klub Manchester United bermaksud menghentikan kemunduran yang mereka alami dalam lima tahun terakhir. Oleh sebab itu Setan Merah akan berupaya mencari pelatih pengganti yang ideal.

Media di Inggris menyebut ada beberapa nama seperti Gary Neville, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dan eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Namun, bisa dibilang nama terakhir menjadi yang terdepan dalam bursa pelatih United.

Menurut Daily Mail, Pochettino adalah salah satu dari banyak kandidat yang tidak akan meninggalkan pekerjaan dia untuk kursi panas United. Paling tidak pelatih asal Argentina tersebut akan menunggu sampai akhir musim untuk pindah.



(Baca juga: Jose Mourinho Tiga Kali Dipecat Gara-gara Juergen Klopp)

United tidak bisa menunggu selama itu. Maka sosok Gary Neville akan menjadi pertimbangan. Akan tetapi untuk bersaing di Liga Champions, Setan Merah membutuhkan pelatih kelas dunia yang punya pengalaman dan prestasi di kancah Eropa.

"Zidane sudah memenangkan tiga trofi Liga Champions dalam empat musim terakhirnya. Dari sudut panda itu saya pikir tidak ada yang bisa berdebat soal rekam jejaknya," kata Neville kepada Sky Sports.

Artinya, Manchester United bakal melakukan segenap upaya untuk mendatangkan Zidane sebagai pelatih. Kebetulan Zidane sedang menganggur setelah memutuskan hengkang dari Real Madrid akhir musim lalu.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak