Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu Jadi Kapten Tim Indonesia di Piala Thomas-Uber 2024

Rabu, 24 April 2024 - 01:01 WIB
loading...
Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu Jadi Kapten Tim Indonesia di Piala Thomas-Uber 2024
Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu Jadi Kapten Tim Indonesia di Piala Thomas-Uber 2024
A A A
JAKARTA - PBSI mengumumkan pemain yang menjadi kapten Tim Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2024. Tim Putra akan dinahkodai oleh pemain ganda putra, Fajar Alfian.

Sedangkan Tim Putri akan dipimpin oleh pemain ganda putri, Apriyani Rahayu. Keputusan itu dibuat berdasarkan voting yang dilakukan para pemain yang dibawa ke Piala Thomas-Uber 2024.

Fajar pun mengaku siap mengemban tugasnya sebagai kapten tim. Meski di sisi lain, duet Muhammad Rian Ardianto itu sadar bahwa tanggung jawabnya cukup berat.

"Tugas dan tanggung jawab menjadi kapten tim cukup berat tapi ketika rekan-rekan yang lain sudah mempercayai kami, kami siap mengemban tugas tersebut", kata Fajar yang diamini oleh Apriyani, seperti dilansir dari rilis PBSI, Senin (22/4/2024).

Baik Fajar maupun Apri sepakat bahwa kesolidan dan kekompakan adalah kunci kekuatan tim. Oleh karena itu, mereka akan memastikan hal ini terus terjaga.

"Kekompakan dan kesolidan menjadi kunci utama di dalam tim ini. Hal itu yang akan kami terus jaga dan perkuat. Komunikasi juga penting, bagaimana nanti cara mendukung saat teman kita sedang main, saat berhasil menyumbang poin atau tidak berhasil menyumbang poin," ujar Apri.

"Semoga hasil terbaik bagi tim Thomas dan Uber Indonesia dapat kami raih tahun ini," harap Fajar.

Indonesia sendiri membawa 10 pemain putra ke ajangPialaThomas2024 yang akan berlangsung di Chengdu, China, pada 27 April hingga 5 Mei mendatang. Mereka adalahFajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alwi Farhan.

Tim Putra Indonesia tergabung di dalam Grup CPialaThomasbersama sang juara bertahan India, Thailand dan Inggris. Pasukan Pelatnas Cipayung bakal bersua dengan Inggris pada laga pembuka yang digelar pada Sabtu (27/4/2024) pukul 17.00 WIB di Hi-Tech Zone Chengdu.

Tim Putri Indonesia juga berkekuatan 10 pemain di Piala Uber 2024. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana. Sedangkan para pemain gandanya adalah Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, Rachel Allessya Rose dan Meilysa Trias Puspitasari.

Tim Putri Indonesia berada di Grup CPialaUber 2024 bersama Jepang, Hong Kong dan Uganda. Mereka dijadwalkan bentrok dengan Hong Kong pada laga pertama fase grup pada Sabtu (27/4/2024) pukul 12.00 WIB.

Tim Thomas dan Uber Indonesia akan bertolak menuju Chengdu, China pada Rabu (24/4/2024) dini hari WIB. Mereka akan terbang menggunakan pesawat Cathay Airlines CX798 via Hong Kong.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)