Mahkota Ryan Garcia Rp16,2 Miliar: Bertabur 15.000 Berlian dan Emas 1 Kg

Selasa, 23 April 2024 - 12:21 WIB
loading...
Mahkota Ryan Garcia Rp16,2 Miliar: Bertabur 15.000 Berlian dan Emas 1 Kg
Mahkota Ryan Garcia Rp16,2 Miliar: Bertabur 15.000 Berlian dan Emas 1 Kg/Boxing Scene
A A A
Wow! Ryan Garcia mengenakan mahkota senilai USD1 juta atau sekitar 16,2 miliar dengan bertabur lebih dari 15.000 berlian dan 1 kg emas untuk naik ring dalam pertarungan melawan Devin Haney. Sang pencipta mahkota seharga Rp16,2 miliar telah mengungkapkan detail baru tentang mahkota tersebut

Mahkota yang menghiasi kepala petinju Amerika ini menarik perhatian para penggemar tinju sebelum dan sesudah pertandingan. Ryan Garcia mencetak tiga knockdown saat ia mengalahkan Haney melalui keputusan mayoritas, dan memberikan rivalnya kekalahan profesional pertamanya.



KingRy mengklaim kemenangan meskipun dikurangi satu poin pada ronde ketujuh karena memukul saat jeda. Namun, ia tidak dapat merebut sabuk kelas super ringan WBC milik Haney setelah kalah berat badan sebanyak 1,45 kilogram.

Kekurangan berat badannya tidak menghentikan Garcia untuk tampil dengan baik saat ia naik ring di Barclays Centre, Brooklyn. Petinju berusia 25 tahun ini menuju ring dengan mengenakan jubah putih dan mahkota bertakhtakan berlian.

Mahkota yang terbuat dari emas seberat 1 kg dan lebih dari 400 karat berlian ini dibuat oleh perusahaan perhiasan asal Texas, The Ice Champ. Mahkota yang dikenakan Garcia juga terbuat dari 15.000 berlian dan membutuhkan waktu 10 hari untuk membuatnya.

The Ice Champ membagikan video Garcia yang sedang mencoba mahkota tersebut beberapa hari menjelang pertarungan. Ia juga mengatakan kepada TMZ sebelum laga: "Ia berkata, 'mari kita ciptakan sesuatu di mana juara dunia tinju dan juara dunia perhiasan saling terhubung dan membuat sesuatu yang unik. Kami menciptakan sebuah mahkota yang unik."



Mengenai nilai mahkota tersebut, ia menambahkan: "Mahkota ini ditaksir bernilai hampir satu juta dolar, namun biaya pembuatannya mencapai setengah juta dolar. "Karya ikonik untuk sang juara... ini adalah sejarah. Orang-orang akan membicarakan hal ini selama bertahun-tahun yang akan datang."

Rekor profesional Garcia kini berada di angka 25-1 setelah kemenangannya yang menakjubkan pada Sabtu malam. Sedangkan Haney, rekornya turun menjadi 31-1 setelah merasakan kekalahan untuk pertama kalinya.

Meskipun begitu, ia tetap menjadi juara kelas ringan super WBC, setelah kesalahan berat badan Garcia membuat pertarungan ini menjadi pertarungan tanpa gelar. Kegagalannya di atas timbangan juga membuat Garcia harus kehilangan USD1,5 juta setelah setuju untuk membayar Haney USD500.000 untuk setiap pound yang melebihi batas berat badannya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)