Ole Gunnar Solskjaer Calon Kuat Pelatih Sementara United

Rabu, 19 Desember 2018 - 10:42 WIB
Ole Gunnar Solskjaer Calon Kuat Pelatih Sementara United
Ole Gunnar Solskjaer Calon Kuat Pelatih Sementara United
A A A
MANCHESTER - Mantan penyerang Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menjadi calon kuat sebagai pelatih sementara untuk menggantikan Jose Mourinho. Setidaknya, Solskjaer akan mengisi kekosongan sampai musim Liga Primer Inggris berakhir.

Memang belum ada pernyataan resmi dari pihak klub. Namun seperti diberitakan SkySport, Rabu (19/12/2018), nama pria asal Norwegia itu telah muncul di laman resmi Setan Merah. Sayang beberapa saat kemudia ungguhan video tersebut dihapus. (Baca juga : Resmi, Manchester United Pecat Jose Mourinho )

Dalam video itu juga ditambahi keterangan,"Solskjaer akan menjadi pelatih sementara klub ini, 20 tahun setelah dia menjadi pahlawan meraih treble di Camp Nou...,"
Dalam video tersebut juga ditayangkan momen indah Solskjaer ketika berseragam United. Tak ayal unggahan video ini mendapatkan sambutan dari Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg. Melalui akun twitter pribadinya, Solberg mengucapkan selamat dengan kepercayaan yang diberikan United pada Solskjaer.

"Hari yang luar biasa untuk sepak bola Norwegia. Semoga berhasil mengendalikan Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer," tulis Solberg.

Sepanjang kariernya sebagai pemain, pria berusia 45 tahun itu telah berlaga 235 kali di Liga Primer Inggris dan mencetak 91 gol. Capaian itu termasuk menjadi penentu United ketika mengalahkan Bayern Muenchen di final Liga Champions.

Setelah gantung sepatu, Solskjaer sempat mengabdi sebagai pelatih tim cadangan 2008 selama dua tahun. Selanjutnya ia menjadi pelatih Molde di Norwegia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4824 seconds (0.1#10.140)