Mourinho Dipecat, Klopp : Itu Konsekwensi Pekerjaan

Rabu, 19 Desember 2018 - 13:43 WIB
Mourinho Dipecat, Klopp : Itu Konsekwensi Pekerjaan
Mourinho Dipecat, Klopp : Itu Konsekwensi Pekerjaan
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan pemecatan yang dialami Jose Mourinho adalah konsekwensi dari pekerjaan. Mourinho memang tak bisa mengelakan dari situasi dan kondisi yang terjadi di markas Setan Merah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mourinho harus menerima kenyataan pahit didepak manajemen United. Salah satu pintu keluar buat Mourinho tak lain kekalahan mencolok dari Liverpool 1-3. Hasil buruk itu makin menjauhkan selisih angka dengan rival sekota Manchester City, menjadi 19 angka.

Selama menukangi United, Mourinho telah memberikan gelar Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa. Tapi semua dirasa belum cukup setelah di Liga Primer catatan United sangat buruk.

"Dia ingin sukses di United, tapi dia tak berhasil seperti yang diharapkan semua orang. Maka Anda harus menerima konsekwensinya. Begitulah dalam pekerjaan kami. Saya selalu mengatakan itu," kata Klopp dikutip ESPN, Rabu (19/12/2018).

Klopp menambahkan kondisi seperti ini juga bakal dialaminya. "Kalau klub berpikir ada seseorang yang bisa melakukan lebih baik, maka semua bisa berubah."

"Inilah yang terjadi hari ini. Tidak ada yang melihat bagaimana kami bermain di pertandingan terakhir. Kalau mereka berpikir ada seseorang yang bisa melakukannya dengan baik, perubahan bisa terjadi. Dalam pekerjaan kami, itu bisa menjadi sangat mahal untuk klub. Itu adalah satu-satunya cara menyelamatkan hidup kami."

Namun Klopp mengaku lebih peduli dengan pelatih yang levelnya di bawah mereka. Sebab, diyakini akan lebih sulit mencari pekerjaan baru.

"Kalau Mourinho ingin pekerjaan lain, dia akan memilikinya dalam dua hari. Itu sangat mudah. Kami berbicara tentang seseorang pada tingkat yang sangat tinggi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1104 seconds (0.1#10.140)