Jose Mourinho Iri Erik Ten Hag Dapat Dukungan Lebih Besar di Manchester United

Rabu, 24 April 2024 - 04:04 WIB
loading...
Jose Mourinho Iri Erik Ten Hag Dapat Dukungan Lebih Besar di Manchester United
Jose Mourinho Iri Erik Ten Hag Dapat Dukungan Lebih Besar di Manchester United
A A A
Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, membandingkan situasinya dengan Erik Ten Hag yang saat ini melatih Manchester United. Mourinho mengatakan pelatih asal Belanda itu mendapat dukungan yang lebih dari klub ketimbang saat dia menjabat sebagai juru taktik Setan Merah -julukan Man United.

Sebagaimana diketahui, Mourinho menukangi Man United pada musim 2016. Namun eks pelatih Chelsea itu harus didepak pada tahun 2018 seiring menurunnya performa Setan Merah. Selama menjabat, dia sukses membawa Man United meraih gelar juara Liga Eropa dan Piala Liga Inggris.

Dengan pencapaiannya yang cukup mentereng itu, dia pun membandingkannya dengan Ten Hag yang merupakan pelatih Man United saat ini. Pelatih berjuluk The Special One ini menilai kalau dia tidak mendapat dukungan serta kepercayaan seperti yang sedang dirasakan Ten Hag saat ini.

Mourinho bercerita bahwa sejatinya hubungannya sangat baik dengan Ed Woodward yang kala itu menjabat sebagai CEO Man United. Padahal menurutnya, jika pihak klub memberikan dukungan dan kepercayaan lebih kepadanya, dia yakin bisa membawa Setan Merah ke arah yang lebih baik.

“Hubungan saya dengan [mantan kepala eksekutif] Ed Woodward baik. Baik dari sudut pandang pribadi. Bahkan sekarang kami mengirim pesan. Tapi dari sudut pandang profesional itu bukan yang terbaik,” kata Mourinho, dilansir dari ESPN, Selasa (23/4/2024).

“Saya adalah diri saya sendiri. Saya seorang pesepakbola. Ed berasal dari latar belakang yang berbeda dan apa yang Ten Hag miliki selama berada di Manchester United, saya tidak punya,” lanjutnya.

“Saya tidak mendapat tingkat dukungan seperti itu. Saya tidak memiliki tingkat kepercayaan itu. Jadi saya pergi dengan sedih, karena saya merasa saya berada di awal proses. Dalam beberapa saat, saya merasa jika mereka memercayai saya dan percaya menurut pengalaman saya segalanya bisa saja berbeda,” sambung dia.

Tak ayal jika Mourinho merasa iri dengan Ten Hag. Pasalnya, Man United saat ini sedang menjalani musim yang bisa dibilang tidak ciamik. Mereka pun sedang bertengger di posisi tujuh dengan koleksi 50 poin, terpaut 16 angka dari Aston Villa yang duduk di posisi empat klasemen Liga Inggris 2023/2024.

Walau performa Man United melempem, tapi pihak klub tetap masih memberikan kepercayaannya pada Ten Hag. Namun begitu, nyatanya cukup santer rumor yang menyebut kalau pihak Setan Merah sedang mencari sosok pengganti juru taktik asal Belanda tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)