Dani Pedrosa, Lorenzo Savadori, dan Stefan Bradl Jadi Pembalap Wildcard di MotoGP Spanyol 2024

Rabu, 24 April 2024 - 23:55 WIB
loading...
Dani Pedrosa, Lorenzo Savadori, dan Stefan Bradl Jadi Pembalap Wildcard di MotoGP Spanyol 2024
Dani Pedrosa, Lorenzo Savadori, dan Stefan Bradl Jadi Pembalap Wildcard di MotoGP Spanyol 2024. Foto: IST
A A A
JEREZ - Jumlah pembalap yang akan tampil di MotoGP Spanyol 2024 pada akhir pekan ini akan bertambah tiga orang. Sebab, bakal ada tiga pembalap wild card yang turun dalam balapan di Sirkuit Jerez itu.

Dilansir dari Crash, pada Selasa (23/4/2024), pembalap pertama yang dipastikan mentas di MotoGP Spanyol 2024 lewat jalur wild card adalah Dani Pedrosa . KTM bahkan telah mengonfirmasi penampilan rider pengujinya itu pada balapan di Amerika Serikat dua pekan lalu.

Pedrosa sendiri tampil luar biasa dalam penampilan wild card-nya tahun lalu di Jerez. Kala itu, dia mengamankan start dari barisan kedua dan kemudian finis di posisi keenam dalam sprint dan ketujuh dalam balapan utama.



Kali terakhir pembalap berusia 38 tahun itu tampil sebagai wild card adalah di MotoGP San Marino 2023. Dalam kesempatan itu, dia menampilkan beberapa perangkat baru seperti sasis serat karbon yang hampir membuatnya naik podium dalam dua balapan yang ada.

Selain Pedrosa, Aprilia dan Honda telah mengonfirmasi bahwa pembalap penguji mereka masing-masing, Lorenzo Savadori dan Stefan Bradl juga akan berkompetisi sebagai wild card di MotoGP Spanyol 2024. Alhasil, jumlah pembalap yang akan mentas di Jerez menjadi 25.

MotoGP Spanyol sendiri memang menjadi ajang yang sering dijadikan para pembalap wild card untuk tampil karena para rider penguji tim pabrikan sudah familiar dengan Sirkuit Jerez. Selain itu, setelah membalap di akhir pekan, mereka akan lanjut melakukan tes resmi pada hari Senin.

Peraturan MotoGP hanya mengizinkan maksimal tiga pembalap wild card saja di setiap seri. Ducati menjadi satu-satunya pabrikan yang saat ini tak mendapatkan jatah wild card karena peringkat mereka A dalam format konsesi baru.

Sementara itu, Yamaha belum mengumumkan kapan pembalap pengujinya, Cal Crutchlow, bakal turun sebagai wild card. Rider asal Inggris itu kali terakhir membalap di MotoGP dalam GP Jepang 2023 lalu di Sirkuit Motegi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)