Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23: Shin Tae-yong Kantongi Rapor Merah

Selasa, 23 April 2024 - 19:50 WIB
loading...
Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23: Shin Tae-yong Kantongi Rapor Merah
Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23: Shin Tae-yong Kantongi Rapor Merah
A A A
Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024 akan dibahas di artikel ini. Bagaimana kans Garuda Muda untuk memenangkan pertandingan?

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024. Laga berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat dinihari WIB, 26 April 2024 pukul 00.30 WIB.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final setelah menjadi runner up Grup A. Skuad asuhan Shin Tae-yong dua kali menang (melawan Australia dan Yordania) dan sekali kalah melawan Qatar selama fase grup.

Sedangkan Timnas Korea Selatan U-23 lolos ke delapan besar sebagai juara Grup A. Skuad asuhan Hwang Sun-hong lolos sebagai juara Grup B dengan rekor 100% kemenangan. Timnas Korea Selatan mengalahkan China, Uni Emirates Arab, dan Jepang selama tampil di babak penyisihan grup.



Lantas, bagaimana kans Timnas Indonesia U-23 menang atas Korea Selatan U-23? Peluang tentu selalu ada. Namun, sebelum bicara peluang ada baiknya mengintip rekor pertemuan yang melibatkan kedua pelatih.

Menurut catatan Transfermarkt, Hwang Sun-hong menjadi pelatih kedua yang paling sering dihadapi Shin Tae-yong di mana keduanya sudah berduel taktik 12 kali pada periode 2009-2012.

Selama kurun waktu tiga tahun itu, Shin Tae-yong selalu melatih Seongnam Ilhwa Chunma. Sementara, Hwang Sun-hong menangani Busan I'Park dan Pohang Steelers.

Shin Tae-yong hanya menang dua kali. Sisanya, lima kali seri dan lima kali takluk dari Hwang Sun-hong. Namun, perlu diingat bahwa catatan itu berlangsung 12 tahun lalu.

Lantas, bagaimana dengan rekor Shin Tae-yong menghadapi negaranya sendiri? Menurut catatan, STY sudah dua kali menghadapi Korea sejak menukangi Timnas Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)