Mengapa Semua Hewan Menyukai si Mas Bro?

Selasa, 23 April 2024 - 20:57 WIB
loading...
Mengapa Semua Hewan Menyukai si Mas Bro?
Capybara atau kapibara, hewan pengerat yang berjuluk Mas Bro
A A A
JAKARTA - Akhir-akhir ini, media sosial diramaikan dengan meme capybara. Namun, yang menjadi pertanyaan banyak orang adalah kenapa capybara disebut Mas bro ?

BACA JUGA - 6 Hewan yang Jarang Minum dan Mampu Bertahan Hidup Tanpa Air

Dalam bahasa Indonesia, capybara disebut dengan kapibara. Meski terlihat begitu menggemaskan, mereka merupakan hewan pengerat terbesar di dunia.

Ragam video capybara tersebar luas di internet. Salah satu yang paling populer adalah saat ada seekor capybara menaiki punggung buaya dengan santai.

Persoalan capybara dijadikan meme dan disebut Masbro oleh orang Indonesia bahkan viral di aplikasi X atau Twitter.

Ini jawaban mengapa semua hewan menyukai si mas bro: seperti dilansir dari Animal-Club:

Sifat ramah dan damai: Kapibara adalah hewan herbivora dan tidak posesif terhadap wilayahnya, sehingga tidak dianggap sebagai ancaman bagi hewan lain. Mereka dikenal sebagai hewan yang tenang dan santai, dan tidak mudah terganggu oleh kehadiran hewan lain.

Kebiasaan hidup berkelompok: Kapibara hidup dalam kelompok yang terdiri dari 10 hingga 20 individu, dan sifat sosial ini membuat mereka mudah bergaul dengan hewan lain. Mereka sering terlihat berinteraksi dengan spesies lain, seperti burung, monyet, dan bahkan buaya.

Simbiosis mutualisme: Beberapa spesies hewan mendapatkan keuntungan dari hubungannya dengan kapibara. Contohnya, burung sering hinggap di punggung kapibara untuk memakan parasit yang ada di bulunya. Kapibara mendapatkan keuntungan dari pembersihan parasit ini, dan burung mendapatkan makanan.

Ukuran tubuh yang besar: Ukuran tubuh kapibara yang besar membuatnya tidak terancam oleh banyak predator, sehingga hewan lain merasa aman di sekitarnya. Kapibara bahkan sering digunakan sebagai "transportasi" oleh hewan lain yang lebih kecil, seperti burung dan monyet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3548 seconds (0.1#10.140)