Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23: Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa

Kamis, 25 April 2024 - 05:05 WIB
loading...
Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23: Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa
Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan bersiap membuat penggemar senam jantung saat menyaksikan pertandingan perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB / Foto: Facts.net
A A A
Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan bersiap membuat penggemar senam jantung saat menyaksikan pertandingan perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Laga ini terbilang cukup emosional untuk Shin Tae-yong mengingat ia harus menghadapi tim nasional dari negara kelahirannya.

Tapi artikel ini tidak untuk membahas perihal Shin Tae-yong melainkan tuah Stadion Abdullah bin Khalifa. Ya, Indonesia U-23 dan Korea Selatan sama-sama sudah memainkan dua pertandingan Piala Asia U-23 di stadion berkapasitas 10.000 penonton tersebut.

Stadion yang terletak di dalam kompleks Pasukan Keamanan Dalam Negeri Qatar di distrik Duhail, Doha, sama-sama menghadirkan cerita manis untuk Indonesia U-23 maupun Korea Selatan. Pasalnya, kedua tim belum terkalahkan selama bermain di Stadion Abdullah bin Khalifa.



Timnas Indonesia U-23 misalnya. Pasukan Shin Tae-yong mengukir sejarah dengan mencetak kemenangan pertamanya bersama Skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 saat mengalahkan Australia dengan skor 1-0.

Cerita manis itu kembali terulang saat Indonesia U-23 menggilas Yordania dengan skor 4-1. Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Skuad Garuda Muda ke perempat final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Catatan serupa juga diukir Korea Selatan di fase Grup B. Dalam dua pertandingan melawan Uni Emirat Arab dan China, tim besutan Hwang Sun-hong tak pernah menelan kekalahan dengan kemenangan 1-0 dan 2-0.


Statistik Indonesia U-23 dan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa


Jika mengacu pada dua pertandingan yang sama-sama sudah dijalani Indonesia U-23 dan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Skuad Garuda Muda tampaknya lebih diunggulkan. Dari segi skor, Indonesia U-23 sudah mencetak lima gol dan sekali kebobolan.

Sedangkan Korea Selatan sudah mencetak tiga gol dan belum kebobolan. Tapi ada satu hal yang menjadi pembeda di pertandingan ini.

Dalam dua pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 selalu mendapat dukungan penuh dari penggemar sepak bola di Tanah Air. Mereka yang hadir tak pernah berhenti untuk meneror pemain lawan selama 90 menit laga berlangsung.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4093 seconds (0.1#10.140)