Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23, Anak Shin Tae-yong: Saat Ini Dukung Ayah Saya!

Rabu, 24 April 2024 - 14:14 WIB
loading...
Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23, Anak Shin Tae-yong: Saat Ini Dukung Ayah Saya!
Anak Shin Tae-yong mengundang atensi jelang laga perempat final Piala Asia U-23 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) WIB / Foto: Instagram @shin_jaewon77
A A A
Anak Shin Tae-yon g mengundang atensi jelang laga perempat final Piala Asia U-23 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) WIB. Dalam sebuah kesempatan, Shin Jae Won, secara tegas menyebut bakal mendukung tim yang saat ini ditangani ayahnya.

Laga ini menjadi momen tersendiri bagi pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong karena dia harus melawan negaranya sendiri. Yang pasti, dia akan professional dengan berusaha membawa skuadnya mengalahkan skuad muda Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan.

Yang menarik adalah, anak Shin Tae-yong turut memberi dukungan untuk Timnas Indonesia U-23. Alih-alih mendukung negaranya sendiri, Shin Jae Won justru lebih memilih untuk mendukung tim yang dinahkodai ayahnya.


"Saya tidak ingin (Timnas Indonesia U-23 dan Korea U-23) bertemu di perempat final. Tapi hal tersebut terjadi. Saya sebagai warga Korea Selatan, mendukung ayah saya saat ini. Semuanya, tetap dukung Korea Selatan. Berjuang Indonesia!," kata Shin Jae Won dikutip dari Starnews Korea, Rabu (24/4/2024).

Secara level, bisa dibilang Korea Selatan U-23 lebih diunggulkan. Terlebih, Timnas Indonesia U-23 merupakan tim debutan di Piala Asia U-23. Namun begitu, bukan berarti Skuad Garuda Muda tidak bisa memberikan kejutan.

Apalagi, skuad Korea Selatan U-23 sedang dalam kondisi pincang. Striker yang sekaligus pencetak gol terbanyak mereka, yakni Lee Young Jun dikabarkan cedera. Pemain yang sudah cetak tiga gol itu menjadi salah satu pemain yang absen pada laga kontra Jepang U-23.


Kondisi ini berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia U-23 yang dalam mode siap tempur. Terlebih, Nathan Tjoe-A-On dipastikan akan kembali membela Skuad Garuda Muda setelah mendapatkan izin kembali dari klubnya yakni SC Heerenveen.

Satu hal yang pasti, laga ini teramat krusial bagi Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan U-23. Pasalnya, tim yang kalah dipastikan gagal lolos Olimpiade Paris 2024. Maka, menarik untuk dinantikan jalannya pertandingan antara Skuad Garuda melawan skuad muda Taeguk Warriors.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)