Indonesia U-23 Siap Suguhkan Permainan Tiki Taka Lawan Korea Selatan U-23

Rabu, 24 April 2024 - 20:08 WIB
loading...
Indonesia U-23 Siap Suguhkan Permainan Tiki Taka Lawan Korea Selatan U-23
Timnas Indonesia U-23 mulai berlatih permainan posisi, penguasaan bola yang tinggi, dan gerakan cepat antar pemain atau biasa disebut dengan permainan tiki taka / Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia U-23 mulai berlatih permainan posisi, penguasaan bola yang tinggi, dan gerakan cepat antar pemain atau biasa disebut dengan permainan tiki taka. Shin Tae-yong sepertinya bakal mengadopsi permainan yang sangat populer saat Pep Guardiola meraih kesuksesan bersama Barcelona.

Permainan tiki taka ala Shin Tae-yong diprediksi bakal menghancurkan permainan Korea Selatan U-23 saat bentrok pada laga perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Jelang laga perempat final, Timnas Indonesia U-23 terlihat berlatih dengan skema tiki-taka. Latihan dimulai dengan jogging atau berlari dengan tempo rendah secara bersama-sama dan pemanasan.



Para pemain kemudian diarahkan untuk berlatih operan dengan menggunakan tangan secara cepat. Latihan umpan pendek ini dilanjutkan dengan menggunakan kaki. Pada momen ini, umpan pendek nan cepat yang dilakukan pasukan Shin Tae-yong layaknya skema tiki-taka.

Pratama Arhan dkk cepat melakukan umpan pendek secara bergantian. Pada akhir sesi latihan, pelatih Shin Tae-yong memberikan pesan motivasi kepada Timnas Indonesia U-23.

"Persiapan harus dari pemain sendiri. Jadi pemain sendiri yang harus berusaha untuk mempersiapkan diri dengan baik, oke," kata Shin dikutip dari akun Instagram Timnas Indonesia, Rabu (24/4/2024).



Sementara itu, pertandingan mendatang akan menjadi sangat penting bagi Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan U-23. Musabab, empat tim yang berhasil menembus semifinal mempunyai peluang emas untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Tiga tim teratas secara otomatis lolos ke pesta olahraga empat tahunan itu. Sementara, satu tim peringkat empat akan dijadwalkan berhadapan dengan peringkat keempat regional Afrika, Guinea U-23 untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5472 seconds (0.1#10.140)