Bagikan Bunga Mawar, AMUK RI Ajak Masyarakat Bersatu usai Pilpres 2024

Rabu, 24 April 2024 - 19:49 WIB
loading...
Bagikan Bunga Mawar, AMUK RI Ajak Masyarakat Bersatu usai Pilpres 2024
Aliansi Muda Untuk Demokrasi Republik Indonesia (AMUK RI) menggelar aksi damai dengan membagikan bunga mawar di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kelompok massa mengatasnamakan Aliansi Muda Untuk Demokrasi Republik Indonesia (AMUK RI) menggelar aksi damai dengan membagikan bunga mawar di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Aksi pembagian bunga mawar sebagai simbol mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kedamaian dan bersatu kembali setelah pagelaran Pilpres 2024.

"Kita ingin menyatukan kembali sebagai bangsa Indonesia. Setelah kemarin kita tersekat-sekat, ada kubu 01, 02, dan 03. Nah, sekarang ini kita berharap kembali menjadi Indonesia," ujar Koordinator Aksi AMUK RI Priskolin.



Mereka juga mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029.

Dia mengingatkan agar bangsa Indonesia tidak boleh larut dalam situasi politik yang berpotensi membuat perpecahan.

“Seluruh komponen bangsa dalam keragaman orientasi politik itu harus mulai membangun semangat bersatu dalam keragaman. Jangan sampai kita larut dalam situasi politik yang kemudian (membuat) kita terpecah,” katanya.

Di sela-sela aksinya, massa AMUK RI juga membawa alat peraga berupa kain panjang putih untuk ditandatangani dari masyarakat sebagai bentuk dukungan ajakan rekonsiliasi dan menjaga persatuan setelah Pemilu 2024.

Aksi yang digelar AMUK RI dalam merajut persatuan kali ini menuai panen dukungan dari berbagai pihak. Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid mendukung semua upaya apa pun yang dilakukan pihak mana pun termasuk gerakan aksi yang dilakukan AMUK RI dalam rangka merajut solidaritas, persatuan dan kesatuan antarsesama anak bangsa.

"Polarisasi stop. Saatnya merajut semangat persatuan dan kesatuan. Saya setuju aksi damai merajut persatuan agar semangat kebersamaan bisa kembali kita perkuat," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)