Bayer Leverkusen Pecat Pelatih Heiko Herrlich

Minggu, 23 Desember 2018 - 22:30 WIB
Bayer Leverkusen Pecat Pelatih Heiko Herrlich
Bayer Leverkusen Pecat Pelatih Heiko Herrlich
A A A
LEVERKUSEN - Kabar mengejutkan datang dari klub Bundesliga, Bayer Leverkusen. Klub yang juga kontestan Liga Europa memecat pelatih Heiko Herrlich lalu menggantinya dengan Peter Bosz.

Keputusan tersebut terbilang mengejutkan lantaran Leverkusen tampil tidak terlalu buruk saat diasuh Herrlich. Bahkan dalam delapan pertandingan terakhirnya, Leverkusen cuma satu kali kalah.

Dikutip laman resmi mereka, Minggu (23/12/2018) malam WIB, klub tidak cuma memecat Herrlich tetapi juga asisten pelatih Nico Schneck. Adapun pelatih anyar mereka, Peter Bosz akan mulai bekerka 4 Januari 2019 dan dikontrak hingga 30 Juni 2020.

Direktur Olahraga Leverkusen, Rudi Voeller, mengatakan timnya kepincut penampilan Peter Bosz yang berhasil mengantar Ajax Amsterdam lolos ke partai final Liga Europa 2017. Sebaliknya, Herrlich disebutnya tampil di luar ekspektasi.

"Kami memiliki keyakinan dan keinginan untuk perubahan peruntungan dengan dirinya (Herrlich didepak, red) sebagai pelatih kepala." kata Voeller.

Di klasemen Bundesliga, Leverkusen saat ini berada di peringkat ke-9. Sementara di babak 32 besar Liga Europa, Leverkusen bakal menghadapi Krasnodar, 15 Februari 2019 mendatang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5692 seconds (0.1#10.140)