Lawan Napoli di Boxing Day, Spalletti Ingin Inter Lebih Cerdik

Selasa, 25 Desember 2018 - 06:01 WIB
Lawan Napoli di Boxing Day, Spalletti Ingin Inter Lebih Cerdik
Lawan Napoli di Boxing Day, Spalletti Ingin Inter Lebih Cerdik
A A A
MILAN - Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti percaya ada alasan sederhana ketika timnya banyak kehilangan poin selama enam pekan terakhir. Inter dinilai tidak cukup cerdik.

Inter yang berada di posisi ketiga klasemen Serie A dengan 33 poin, menjamu Napoli yang berada di posisi kedua dalam Boxing Day Serie A, Rabu (26/12/2018). Inter tertinggal delapan poin di belakang Napoli.

Kedua tim selevel pada awal November. Namun, Inter mencatat beberapa hasil negatif, dan Napoli melakukan hal sebaliknya dengan memenangkan tiga pertandingan tandang Serie A terakhir mereka dengan gol dalam 10 menit terakhir.

Inter kehilangan dua poin pada Sabtu (22/12/2018) ketika kebobolan gol penyama kedudukan pada injury time melawan tim papan bawah Chievo dan ditahan imbang 1-1, yang membuat Spalletti frustrasi.

"Jelas, kami harus bekerja lebih baik dalam situasi ini, karena kami memiliki begitu banyak peluang untuk mematikan permainan dan tidak mengambilnya," kata mantan pelatih AS Roma dan Zenit St Petersburg itu.

"Kami masih belum berhasil lebih tekun. Tapi, kami punya kualitas dan ketika kami memiliki keunggulan dalam pertandingan, kami harus menggunakannya untuk membawa pulang hasilnya."

"Kami harus lebih cerdik," tambah Spalletti yang juga melihat timnya dua kali membuang keunggulan dengan hasil imbang 2-2 dimarkas AS Roma dan kalah 0-1 dari pemimpin Juventus meskipun menciptakan peluang yang lebih jelas.

"Terkadang, kami tidak membuat pilihan yang tepat, karena itu tidak mendapatkan yang terbaik dari diri kami sendiri."

Inter akan kembali tanpa Radja Nainggolan di lini tengah. Klub menskorsnya karena pelanggaran disiplin. Pemain asal Belgia itu menurut media Italia datang terlambat untuk latihan.

Napoli merupakan satu-satunya tim dengan harapan serius untuk menghentikan Juventus dari memenangkan gelar kedelapan berturut-turut, meskipun mereka tertinggal delapan poin.

Juventus yang hanya kehilangan dua poin dalam 17 pertandingan pertama mereka, mengunjungi Atalanta pada Rabu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5777 seconds (0.1#10.140)