Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang hingga 2027, Apa Target Timnas Indonesia?

Kamis, 25 April 2024 - 13:54 WIB
loading...
Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang hingga 2027, Apa Target Timnas Indonesia?
Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang hingga 2027, Apa Target Timnas Indonesia?
A A A
Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menyebut bahwa PSSI bakal membicarakan detail kontrak baru dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (STY), setelah masa baktinya sudah dipastikan bakal diperpanjang. Arya pun menegaskan bahwa target-target baru pastinya menanti sang pelatih dalam kontrak anyar nanti.

Seperti diketahui, PSSI sebelumnya mengatakan bakal memperpanjang target STY jika dia mampu mencapai target-target yang diberikan. Adapun targetnya adalah mencapai babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk Timnas Senior Indonesia dan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 untuk Skuad Garuda Muda.

Kedua target itu pun sukses dipenuhi oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Alhasil, sebelum pertandingan babak perempat final Piala Asia U-23 kontra Korea Selatan pada Kamis (25/4/2024) di Doha, Qatar, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa PSSI bakal melanjutkan kerjasama dengan STY hingga 2027 mendatang.



Arya pun membeberkan tahap selanjutnya dari perpanjangan masa bakti STY dengan Tim Merah-Putih adalah pembicaraan detail mengenai kontraknya. Kata dia, pasti akan ada target-target baru yang harus dicapai oleh pelatih berusia 53 tahun itu bersama Timnas Indonesia.

“Tahap berikutnya nanti kami akan detailkan apa saja yang memang akan disepakati bersama termasuk nilai kontrak maupun target-targetnya. Pasti ada target-target dong karena kita pasti semuanyaberdasarkan target untuk setiap kontrak-kontrak yang dilakukan,” kata Arya dikutip dari rilis PSSI, Kamis (25/4/2024).

“Kan semakin lama timnas kita ini penguatan-penguatan di naturalisasinya dan liganya makin baik jadi itu membuat target-target harus dicapai juga,” tambahnya.

STY sendiri saat ini masih berada di Doha, Qatar, menahkodai Timnas Indonesia U-23 yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Selanjutnya, Marselino Ferdinan dan kolega bakal bersua dengan Korea Selatan pada Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Meski sudah mencapai target yang diberikan PSSI di kompetisi tersebut, STY masih belum memenuhi target pribadinya untuk Timnas Indonesia U-23. Sebagaimana diketahui, dia memasang target untuk bisa lolos ke semifinal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3432 seconds (0.1#10.140)