Jonatan Christie dan Daniel Marthin Keluhkan Shuttlecock Jelang Thomas dan Uber Cup 2024

Jum'at, 26 April 2024 - 07:05 WIB
loading...
Jonatan Christie dan Daniel Marthin Keluhkan Shuttlecock Jelang Thomas dan Uber Cup 2024
Jonatan Christie dan Daniel Marthin Keluhkan Shuttlecock Jelang Thomas dan Uber Cup 2024. Foto: PBSI
A A A
CHENGDU - Dua pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie dan Daniel Marthin mengeluhkan shuttlecock menjelang Thomas dan Uber Cup 2024. Sebab, keduanya menilai kecepatan shuttlecock tidak normal.

Tim Thomas dan Uber Indonesia telah tiba di China dan menggelar latihan perdana di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Kamis (25/4/2024) siang waktu setempat. Dalam latihan perdana tersebut Jonatan Christie dan kawan-kawan menggelar latihan selama 3,5 jam untuk beradaptasi dan mengembalikan kondisi usai menjalani perjalanan jauh.



Sementara Jonatan Christie mengeluhkan shuttlecock yang akan digunakan untuk tampil di Thomas dan Uber Cup 2024. Menurutnya kecepatan shuttlecock tak sekencang biasanya, sehingga bisa mengganggu permainan.

"Shuttlecock yang kami coba di latihan hari ini, yang dikatakan panitia adalah shuttlecock yang akan digunakan di pertandingan, menurut saya lajunya terlalu kencang dan kencangnya berlebihan," kata Jonatan Christie dalam keterangan PBSI, Kamis (24/4/2024).

"Memang ada shuttlecock yang kencang tapi tidak sekencang ini juga. Itu yang masih mengganggu tadi. Hanya kalau dari kondisi lapangan secara garis besar sudah ok," ujarnya.

Senada dengan Jonatan Christie, Daniel Marthin juga mengeluhkan shuttlecock yang dianggap memiliki kecepatan berbeda dari yang biasa digunakan. Bahkan, ia mewaspadai kecepatan shuttlecock yang bisa berubah tiba-tiba di pertandingan.

"Lapangan tidak ada masalah, ini standar China pada umumnya. Hanya saja, saya harus lebih beradaptasi lagi dengan shuttlecock yang sangat kencang ini," tutur Daniel Marthin.

"Saya juga harus waspada perubahan tiba-tiba. Di latihan shuttlecocknya kencang, pada saat pertandingan bisa saja jadi lambat," jelasnya.

Dalam ajang Thomas dan Uber Cup 2024, tim putra Indonesia tergabung di Grup C bersama India sang juara bertahan, Thailand, dan Inggris. Sementara tim Merah Putih juga berada di Grup C Uber Cup 2024 bersama Jepang, Hong Kong, dan Uganda.

Sementara tim putra Indonesia akan memainkan dua laga Grup A dengan menghadapi Hong Kong dan Inggris pada 27 April mendatang. Kemudian pada 29 April 2024, tim putra Indonesia bakal melawan Thailand.

Sedangkan tim putri Indonesia akan menghadapi Uganda di laga perdana Grup C pada 29 April. Lalu pada 1 Mei, tim putri Indonesia bakal bertemu dengan Jepang dan India.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)