Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 Ajang Tingkatkan Kemampuan Atlet Biliar

Jum'at, 26 April 2024 - 06:04 WIB
loading...
Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 Ajang Tingkatkan Kemampuan Atlet Biliar
Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 Ajang Tingkatkan Kemampuan Atlet Biliar. Foto: MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
PONTIANAK - Turnamen biliar Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 diharapkan menjadi ajang bagi para atlet biliar untuk meningkatkan kemampuan dan teknik bermain.

Begitu disampaikan Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalbar, Muhamad Kurniawan Candra saat menghadiri pembukaan Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 di Bacoot Pool & Cafe, Pontianak, Kalimantan Barat.

"Harapan kita dengan ada open turnamen yang melibatkan negara-negara di Asean ini itu bisa melahirkan, paling tidak memotivasi atlet Kalimantan Barat khususnya untuk kemudian melihat bagaimana sebenarnya kemampuan tehnik bermain kawan-kawan di negara yang lain," kata Kurniawan, Kamis (25/4/2024).



Kurniawan juga berharap, nantinya para atlet biliar khususnya yang ada di Kalbar bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional hingga internasional.

"Sehingga harapan kita atlet biliar di Kalimantan Barat ini bisa mengharumkan nama Kalimantan Barat di kancah nasional maupun internasional," ungkapnya.

Kurniawan mengatakan, saat ini prestasi yang diraih atlet biliar di Kalbar ini yakni menampati ranking 1 untuk tingkat nasional.

"Untuk Kalimantan Barat hari ini ranking 1 untuk nasional atas nama Ferry Satriadi dan atlet kita alhamdulillah lolos di PON Sumatera Utara dan Aceh atas nama Herman dan Sahroni," terangnya.

Sementara itu, Ketua panitia Turnamen Borneo 9 Ball Internasional Open, Yansen mengatakan, 112 peserta yang mengikuti Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 ini akan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah.

"Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp250 juta," ujarnya.

Adapun untuk sistem pertandingan, kata Yansen, turnamen ini menerapkan sistem gugur.

"Untuk sistem pertandingan sendiri menggunakan sistem gugur," tandasnya.

Caption: Turnamen biliar Borneo 9 Ball International Open Tournament 2024 diharapkan menjadi ajang bagi para atlet biliar untuk meningkatkan kemampuan dan teknik bermain.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)