Kata Ester Nurumi Jelang Tampil di Uber Cup 2024: Persiapan Mental Paling Utama

Sabtu, 27 April 2024 - 02:02 WIB
loading...
Kata Ester Nurumi Jelang Tampil di Uber Cup 2024: Persiapan Mental Paling Utama
Kata Ester Nurumi Jelang Tampil di Uber Cup 2024: Persiapan Mental Paling Utama. Foto: Badminton Photo
A A A
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengungkap persiapannya menjelang tampil di Uber Cup 2024. Ester mengatakan, persiapan mental adalah fokus utama baginya.

Ester Nurumi masuk dalam skuad tim bulu tangkis putri Indonesia untuk Uber Cup 2024. Dia akan menjadi salah satu dari empat tunggal putri yang disiapkan Indonesia untuk turnamen beregu tersebut.



Tiga tunggal putri lainnya adalah Gregoria Mariska Tunjung, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ruzana. Bagi Ester, ini merupakan kali kedua dirinya mengikuti turnamen Uber Cup setelah edisi 2020. Namun, kala itu Ester kurang beruntung.

Dia menelan dua kekalahan dalam dua pertandingannya, yakni saat Indonesia mengalahkan Jerman (4-1) di fase grup, dan dikalahkan Thailand (2-3) di babak perempatfinal Uber Cup 2020. Setelah itu, Ester absen di Uber Cup 2022.

Dipercaya sebagai tunggal putri kedua setelah Gregoria pada turnamen edisi kali ini, Ester mengatakan persiapan mental menjadi yang utama. Pebulu tangkis berusia 18 tahun itu juga siap mengikuti instruksi pelatih untuk meraih hasil terbaik.

“Secara persiapan yang terpenting adalah menyiapkan mental karena calon-calon lawan saya pastinya lebih berpengalaman dan mempunyai peringkat yang lebih tinggi,” kata Ester dikutip dari rilis resmi PBSI, Jumat (26/4/2024).

“Saya juga harus banyak berdiskusi dengan pelatih untuk menerapkan strategi yang tepat,” sambungnya.

Tim bulu tangkis putri Indonesia sendiri akan tergabung bersama Jepang, Hong Kong, dan Uganda di Grup C Uber Cup 2024. Turnamen itu akan berlangsung di Chengdu High-Tech Zone Sports Center, Chengdu, China pada 28 April – 5 Mei 2024 mendatang.

Ester tidak ingin menyianyiakan kepercayaan pelatih di turnamen edisi kali ini. Adik kandung Chico Aura Dwi Wardoyo itu siap menjawab keraguan untuk meraih hasil manis di Uber Cup 2024.

“Saya excited, saya bertekad membuktikan kalau saya bisa mengemban tugas ini,” tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)